Iklan Layanan Masyarakat

TK/KB Khadijah Luncurkan AI Parenting dalam Ajang Khadijah Award

Senin, 24 Jun 2023 13:28:27 266

Keterangan Gambar : TK/KB Khadijah Luncurkan AI Parenting dalam Ajang Khadijah Award


Temanggung, MediaCenter – TK/KB (Taman Kanak-kanak dan Kelompok Bermain) Khadijah menggelar “Khadijah Award” bertempat di Balai Desa Nampirejo, Kecamatan Temanggung, Sabtu (24/6/2023).

Menghadiri kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo, Camat Tembarak, Kades Tembarak, dan para peserta Khadijah Award. 
 
Kholid Usman, selaku perwakilan Yayasan Khadijah menjelaskan.  Acara ini merupakan sebuah acara apresiasi yang diberikan kepada anak dan orangtua siswa.

“Khadijah Award adalah apresiasi keluarga Khadijah, jadi macam-macam kategorinya, tahun ini ada 18 kategori,” tuturnya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dalam Khadijah Award kali ini juga dilaksanakan dua launching inovasi, yaitu BKK Smart School, serta AI Parenting.
  
“Tahun ini sekalian launching, yang pertama adalah BKK Smart School, pembayaran administrasi keuangan secara online lewat hp yang dilakukan BKK. Yang kedua, kita launching AI, Artificial Inteligent Parenting, atau robot parenting. Jadi itu 24 jam selama 7 hari, mau tanya apapun dalam genggaman tentang pendidikan, tentang parenting, semuanya bisa di situ,” imbuhnya. 

Kepala Dindikpora, Agus Sujarwo memberikan apresiasi terhadap launching dua inovasi tersebut.

“Mudah-mudahan ini membantu bapak, ibu, ora ngangel-ngangeli (tidak mempersulit). Tapi yang jelas, bapak, ibu, dengan ini lebih aman tidak perlu menggunakan uang cash kemana-mana,” katanya. 

Terkait dengan peluncuran AI Parenting, Agus Sujarwo memberikan masukan, agar hadirnya AI Parenting tidak menghilangkan “ruh” dari pendidikan.

“Salah satu ruh dari pendidikan adalah komunikasi antara orangtua, guru/ustadz, dengan siswanya,” tandasnya. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top