Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Peran Pengawasan, APSI Adakan Muskab

Rabu, 23 Feb 2022 12:06:48 406

Keterangan Gambar : Bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) dilaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Rabu (23/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) dilaksanakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI), Rabu (23/2/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kankemenag) Kabupaten Temanggung Ahmad Muhdzir, Sekretaris Dindikpora, Andrie Arfianto yang membuka kegiatan mewakili Kepala Dindikpora, Ketua APSI Kabupaten Temanggung, Heri Setya Wibawa beserta jajaran, dan tamu undangan.

Kegiatan Muskab kali ini bertujuan untuk menentukan kepengurusan baru dan wahana melaporkan kinerja pengurus

Ka Kankemenag Ahmad Muhdzir menegaskan, bahwa dengan memberikan kemanfaatan yang berasal dari dalam hati nurani, akan menghasilkan kemanfaatan yang lebih banyak kepada sekolah dan madrasah secara menyeluruh.

"Pengawas madrasah dan sekolah harus lebih memberikan banyak kemanfaatan, untuk peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan di lingkungan masing-masing," tegasnya.

"Kami mengapresiasi para pengawas yang selalu meningkatkan perannya, menjadi guide fan coach, bagi guru dan tenaga pendidikan lainnya untuk kemajuan pendidikan," imbuhnya.

Hery Setya Wibawa, Ketua APSI Kabupaten Temanggung menyampaikan, bahwa APSI di Temanggung baru eksis selama lima tahun terakhir, oleh karena itu kegiatan secara organisasi belum maksimal.

Ia juga berharap, agar di tengah banyaknya regulasi di bidang pendidikan, diharapkan para pengawas yang tergabung dalam APSI dapat difasilitasi untuk peningkatan kapasitasnya.

"APSI sebagai organisasi profesi akan selalu berusaha untuk memfasilitasi para pengawas, dalam mengikuti setiap event untuk peningkatan kapasitasnya," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top