Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Penyampaian Informasi, Bawaslu Adakan Bimtek Jurnalistik

Jumat, 04 Mar 2022 20:47:44 492

Keterangan Gambar : Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertempat di Ruang Sidang, Kantor Bawaslu Kabupaten Temanggung, Jumat (4/3/2022).


Temanggung, Media Center - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Temanggung melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertempat di Ruang Sidang, Kantor Bawaslu Kabupaten Temanggung, Jumat (4/3/2022). 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Eko Kus Prasetyo, Ahli Muda Pranata Humas, sebagai narasumber materi Penulisan Berita dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Temanggung, Wartawan  Temanggung TV, Rahardian Setiawan sebagai narasumber materi Pengambilan Video Reportase, dan dibuka oleh Ketua Bawaslu Temanggung, Erwin Nurahmani Prabawati, serta diikuti seluruh jajaran dan karyawan Bawaslu Temanggung. 

Pergeseran media massa yang semula berbentuk fisik, kini bergeser ke berbagai platform digital. Hal tersebut memicu Bawaslu Temanggung untuk meningkatkan kapasitas SDM guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait dengan kegiatan Bawaslu Temanggung. 

Ketua Bawaslu Temanggung mengungkapkan, materi yang disampaikan narasumber tentang Penulisan Berita dan Pengambilan Video Reportase tersebut bertujuan untuk membekali jajaran dan karyawan Bawaslu dalam memberikan informasi yang lebih menarik dan tersampaikan kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Temanggung. 

“Hari ini kita ambil ilmunya tentang penulisan berita, kemudian selain itu juga tentang pengambilan video. Kita juga harus banyak menyampaikan ke masyarakat lewat video di berbagai platform sosial media. Jadi kita perlu memberikan informasi yang akurat dan menyeluruh,” katanya. 

Selanjutnya ia berharap, ilmu yang didapatkan dalam kegiatan tersebut dapat seutuhnya di aplikasikan dan menjadi informasi yang informatif untuk masyarakat di Kabupaten Temanggung. 

“Jadi setelah selesai, peserta, terutama yang bagian humas itu dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari ini, kemudian supaya informasi kita ke masyarakat lebih menarik. Jadi tidak hanya sekedar membuat berita, tetapi tidak ada yang melihat,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top