Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Layanan, Puskesmas Kaloran Miliki Gedung Persalinan

Kamis, 04 Jan 2024 11:06:49 176

Keterangan Gambar : Tingkatkan Layanan, Puskesmas Kaloran Miliki Gedung Persalinan


Temanggung  MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung  Hary Agung Prabowo didampingi Asisten II Sekda Bidang  Perekonomian dan Pembangunan, Manda Kartiko, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Intan Pandanwangi, serta Kabag Pembangunan, Dyah Sulistyowati melaksanakan "Tasyakuran Gedung Baru Persalinan Puskesmas Kaloran", Rabu (3/1/2024) siang.

Puskesmas Kaloran mendapatkan alokasi anggaran senilai Rp1.975.000.000  untuk pembuatan gedung persalinan guna menunjang pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam.

"Pada awal tahun ini, sudah diresmikan tiga gedung diantaranya PSC 119, Puskesmas Tretep dan Puskesmas Kaloran dengan hasil yang maksimal. Bangunan bagus, penyedia dan konsultannya juga bagus. Dengan hasil sebagus ini, diharapkan nanti dalam pelayanan kepada masyarakat juga optimal," demikian yang disampaikan oleh Pj. Bupati ketika memberikan arahan.

"Kita mengeluarkan anggaran untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan semuanya. Bangunan yang bagus itu mudah-mudahan berjangka panjang, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa terlaksana dengan baik. Kalau gedungnya bagus, pasti pelayanannya juga bagus, kalau hasil bangunannya jelek, ya pasti orangnya juga tidak betah untuk duduk, apalagi mau berobat ke sini," imbuh Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengingatkan kepada seluruh karyawan Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan, terutama di sisi persalinan, karena di Kecamatan Kaloran ini jauh dari klinik, rumah sakit, maupun tempat pelayanan kesehatan. 

"Bidan desa layanannya harus ditingkatkan, karena salah satu indikator pelayanan bidan desa adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Lakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat, sinergi antara bidan desa dengan Puskesmas, supaya bisa melayani masyarakat lebih baik dan optimal," pungkas Pj. Bupati. 

Kepala Dinkes Dr. Intan Pandawangi menambahkan, bahwa pembangunan gedung dapat selesai tepat waktu sesuai perencanaan, dimulai tanggal 4 Juli 2023 sampai 12 Desember 2024, sehingga setelah peresmian ini bisa langsung digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap, gedung ini bisa dipergunakan oleh teman-teman Puskesmas Kaloran dalam melayani persalinan di wilayah Kecamatan Kaloran. Terimakasih juga kepada kontraktor yang sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik," kata Kepala Dinkes (Tfa;Ds2;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top