Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat Dengan GERMAS
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 29 Agu 2019 42
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di Gedung Bhakti Pustaka, Selasa (27/8).
Peserta dalam kegiatan ini adalah komunitas peduli kesehatan yang ada di Kabupaten Temanggung. Menurut Sapto Yunarto selaku pejabat fungsional Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan pemberi materi, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah tentang permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat sejak 30 tahun terakhir.
Sapto mejelaskan bahwa saat ini penyakit yang banyak ditemui dimasyarakat sudah berubah, yaitu dari penyakit infeksi menjadi penyakit tidak menular. Melalui upaya Germas ini diharapkan masyarakat menjadi lebih tahu serta sadar terhadap kesehatan, sehingga 3 pesan dalam Germas yaitu aktifitas fisik, buah sayur banyak dikonsumsi dan cek kesehatan secara rutin dapat terlaksana. 
Sapto kembali menjelaskan bahwa ada beberapa penyakit yang perlu diwaspadai antara lain adalah penyakit kolesterol, hipertensi, jantung koroner, serangan jantung dan struk karena penyakit tersebut adalah sebuah rangkaian, apabila salah satu dari penyakit tersebut muncul, maka akan bisa terjadi penyakit-penyakit lain mengikuti.
“Terkait dengan Germas, penyakit yang perlu diwaspadai adalah penyakit tidak menular antara lain kolesterol, hipertensi, jantung coroner, serangan jantung, struk, itu sesungguhnya satu rangkaian penyakit, kalau orang jawa mengatakan itu mremen tur ndadi, kalau sudah satu penyakit muncul itu kemudian akan muncul penyakit lain kemudian saling terkait dan penyakit ini menjadi suatu komplikasi”, jelas Sapto. (MC TMG/Penulis: Aji, Foto: Agung, Editor:Ekape )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top