Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatkan e-Purchasing Pengadaan Elektronik, Pemkab Adakan Sinergitas Pengadaan Barang Jasa

Selasa, 27 Feb 2024 08:04:39 495

Keterangan Gambar : Tingkatkan e-Purchasing Pengadaan Elektronik, Pemkab Adakan Sinergitas Pengadaan Barang Jasa


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka meningkatkan e-Purchasing pengadaan elektronik di Kabupaten Temanggung, Pemerintah Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan Sinergitas Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bersama Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran, Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, sekolah, Puskesmas dan penyedia. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Senin (26/2/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, Puskesmas, dan perwakilan dari sekolah dan penyedia barang/jasa dengan menghadirkan narasumber dari Biro APBJ Setda Provinsi Jawa Tengah dan Penyuluh Pajak KPP Pratama Temanggung. 

Pada Kesempatan tersebut, Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menyampaikan bahwa di era digital saat ini proses pengadaan barang/jasa dilakukan melalui system katalog elektronik sesuai aturan regulasi yang berlaku. Pj. Bupati menekankan agar dalam pengadaan barang/jasa selalu mempertimbangkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) .

“Pimpinan Kepala Perangkat Daerah memegang peranan penting sebagai dalam penerapan e-Purchasing di lingkungan Perangkat Daerah masing-masing. Saya minta untuk menginformasikan e-Purchasing ini kepada pelaku usaha IKM, mitra dan calon mitra Perangkat Daerah dan masyarakat luas, sehingga dapat mengikuti kegiatan e katalog lokal,” ungkap Pj. Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, di era keterbukaan informasi, masyarakat bisa mengetahui semuanya yang bisa diakses secara online, penyedia juga bisa mengetahui kebutuhan pengadaan barang/jasa yang dibutuhkan. Pada e katalog tersebut nantinya para penyedia akan berkompetisi untuk bisa menyediakan barang dengan mutu bagus dan harga yang kompetitif, sehingga penggunaan anggaran bisa lebih efisien. (sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top