Iklan Layanan Masyarakat

Tingkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Kepala Desa Untuk Wujudkan Desa Lebih Maju

Selasa, 21 Nov 2023 14:59:57 368

Keterangan Gambar : Tingkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Kepala Desa Untuk Wujudkan Desa Lebih Maju


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Kepala Desa se-Kecamatan Parakan Tahun Anggaran 2023, yang dilaksanakan di Resto Omah Kebon Temanggung, Senin (20/11/2023).

Kegiatan diikuti oleh 191 peserta yang berasal dari unsur perangkat desa dan kepala desa di seluruh desa di Kecamatan Parakan, yang dilaksanakan selama 4 hari dengan dibagi menjadi 2 sesi dan akan berakhir pada Kamis (23/11/2023) mendatang.

Saifur Rochman, Ketua Paguyuban Kepala Desa “Konco Kentel” Kecamatan Parakan mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kerjasama para peserta, antara kepala desa dan perangkat desa.

“Diharapkan dengan kegiatan ini para perangkat desa bisa mengimplementasikan materi yang diterima dari pelatihan untuk membuat desa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pj. Bupati Temanggung berpesan kepada paserta, untuk mencermati dan memahami Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2024-2026 yang dijabarkan dalam  Peraturan Bupati Temanggung Nomor 12 Tahun 2023 yang menjadi pedoman dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Selain itu, pemerintah desa juga didorong untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat, abdi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi prioritas kegiatan kedepan, diantaranya penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan penurunan angka inflasi di Kabupaten Temanggung. Salah satu upaya untuk menurunkan angka inflasi melalui fasilitasi UMKM di desa dan mendorong UMKM untuk lebih maju. (MC TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top