Iklan Layanan Masyarakat

Tempati Markas Baru, PSC 119 Siap Berikan Layanan Terbaik

Jumat, 29 Des 2023 08:47:49 348

Keterangan Gambar : Tempati Markas Baru, PSC 119 Siap Berikan Layanan Terbaik


Temanggung, MediaCenter - Public Safety Center (PSC) 119 di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kamis (28/12/2023) resmi menempati Gedung Baru. 

Hal ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj. Bupati Hary Agung Prabowo di lantai 2 Gedung PSC 119 Kabupaten Temanggung.

Hadir dalam syukuran memasuki gedung baru PSC 119, Sekretaris Dinkes beserta jajarannya, Kabag Pembangunan Setda, Personil PSC, serta para pejabat yang terkait dengan pembangunan Gedung PSC.

Pj. Bupati menyampaikan, selamat dan sukses dengan selesainya pembangunan Gedung PSC 119 Kabupaten Temanggung.

Pembangunan mengunakan dana 3 milliar dari DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) tahun 2023.

“Ada tiga lantai dan pengerjaan bagus semuanya, mudah-mudahan berfungsi dengan baik di tahun 2024 dan dapat digunakan oleh teman-teman PSC dalam rangka gerak cepat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” ungkap Pj. Bupati. 

PSC 119 adalah sistem penanggulangan gawat darurat terpadu yang siap memberikan layanan kesehatan 7x24 jam tanpa pungutan biaya (gratis) kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya saat terjadi kegawatdaruratan medis pra Fasyankes, serta layanan SIMAPUT (Siaga Mantap Antar Jemput).

Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis saat kondisi darurat, dapat menghubungi nomor 081-3121-89-119, petugas PSC 119, maupun melalui jejaringnya akan datang ke lokasi dan memberikan tindakan pra rujukan. 

“Fungsikan gedung ini dengan baik, nanti sedikit demi sedikit, sarana prasarana kita tambahkan. Jangan lupa, dengan gedung baru, semangat baru dan harus menjaga kesehatan semuanya,” pungkas Pj. Bupati. (Tik;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top