Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Targetkan Raih Minimal 23 Emas pada Porprov Pati Raya

Jumat, 28 Jul 2023 19:43:15 333

Keterangan Gambar : Temanggung Targetkan Raih Minimal 23 Emas pada Porprov Pati Raya


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Dandim Letkol Inf Sriyono, Sekda Hary Agung Prabowo, Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika, dan lain-lain melepas keberangkatan atlet Porprov XVI Jawa Tengah Pati Raya Tahun 2023, di Halaman Kantor Setda Temanggung, Jumat (28/7/2023). 

Kabupaten Temanggung meloloskan 28 cabang olahraga yang akan berlaga di ajang Porprov pada tanggal 5 sampai 11 Agustus dengan mengikuti 135 nomor perlombaan, terdiri dari 116 atlet, 33 pelatih/official. 

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, bahwa Kabupaten Temanggung menargetkan bisa mendapatkan 23 emas dari semua cabor yang berlaga pada Porprov Pati Raya. Ia optimis dari persiapan yang telah dilakukan, baik oleh KONI, maupun atlet masing-masing cabor, didukung pelatih, bisa masuk dalam 20 besar se-Jawa Tengah, bahkan 10 besar. Kepada para atlet berprestasi nantinya juga akan diberikan bonus. 

"Kita menargetkan Temanggung agar bisa masuk 20 besar se-Jawa Tengah, syukur bisa 15 atau 10 besar, dengan target minimal 23 emas dari berbagai cabang olahraga. Semua persiapan sudah dilaksanakan, baik oleh KONI, maupun cabang-cabang olahraga, dengan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Temanggung, sehingga hari ini, semua atlet telah siap untuk diberangkatkan menuju arena Porprov XVI di Pati Raya. Kita menyiapkan bonus sebagai penyemangat untuk para atlet, baik bonus di nomor perorangan, maupun di nomor beregu, juga bonus untuk atletnya yang bersumber dari APBD Kabupaten Temanggung," ujarnya. 

Ketua DPRD Yunianto mengatakan, pemberangkatan kontingen Temanggung dilakukan dengan tulus, ikhlas dan iringan doa, agar diberi kelancaran dalam Porprov dan pulang membawa kebanggaan sebagai juara. Ia mencermati, bahwa semua tahapan untuk Porprov sudah dilewati semua, mulai kesiapan fisik, teknis. Yunianto pun berpesan kepada para atlet, pelatih, pimpinan kontingen untuk lebih mempersiapkan mental, psikis agar bisa bertanding dengan baik. 

"Terkait penghormatan atlet, ketika memang anggaran APBD ini memungkinkan, maka akan kami beri penghormatan lebih. Tentunya, kami berharap lepas dari semua itu, bentuk apresiasi pemerintah tunjukkan yang terbaik, tanamkan jiwa patriotisme yang tinggi untuk Kabupaten Temanggung. Saya katakan tadi, bahwa adik-adik ini setia kepada kabupaten yang tercinta ini. Ketua KONI dalam mengasuh cabor-cabor juga luar biasa. Ini tak lepas dari semua pihak, pemerintah daerah, DPRD, KONI, pimpinan Cabor, pelatih, dan yang terpenting mentalitas atlet yang akan mengharumkan nama Temanggung," katanya.

Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung dan DPRD yang selama ini telah mendukung dan mensuport prestasi olah raga di Kabupaten Temanggung. Ia pun berharap, agar para atlet nantinya bisa membawa nama harum Kabupaten Temanggung dalam Porprov XVI di Pati Raya. (MC.TMG/ary;nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top