Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Jadi Lokasi Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II

Senin, 17 Okt 2022 17:45:07 442

Keterangan Gambar : Akademi Militer (Akmil) Magelang mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung yang disambut baik oleh Bupati Temanggung beserta jajarannya di Kantor Bupati Temanggung, Senin (17/10/2022).


Temanggung, Media Center - Akademi Militer (Akmil) Magelang mengadakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Temanggung yang disambut baik oleh Bupati Temanggung beserta jajarannya di Kantor Bupati Temanggung, Senin (17/10/2022).

Kolonel Arh. Sonny Septiono selaku Wadirdik Akmil mengatakan, bahwa audiensi ini merupakan persiapan medan untuk Praja Bakti Taruna Akmil tingkat II/Sertar TP 2022/2023 sebanyak 450 orang. Disampaikan, terdapat dua kabupaten yang menjadi pertimbangan Akmil untuk dilakukan kegiatan Praja Bakti tahun ini. Dinilai keadaan lokasi, pertimbangan jarak dan respon yang baik, maka dipilihlah Kabupaten Temanggung sebagai tempat berlangsungnya kegiatan Praja Bakti Taruna yang diadakan oleh Akmil. Keputusan tersebut juga sudah disetujui oleh Gubernur Jawa Tengah.

Dari hasil koordinasi dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Temanggung, rencananya akan dilakukan dua kegiatan, yaitu kegiatan fisik dan non fisik yang akan digabungkan dengan program dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kaloran dan Kandangan. Pelaksanaan kegiatan direncanakan pada tanggal 21-26 November 2022.

"Kehadiran kita di sini mohon support dan dukungan dari Bapak Bupati, bahwa kita akan membantu dan sinergi dengan pemerintah daerah untuk kegiatan Praja Bakti yang memang merupakan program tahunan kami," ungkap Kolonel Arh. Sonny Septiono.

Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq mengatakan, bahwa Pemkab Temanggung sangat bangga menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan tahunan Akmil, yaitu Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat Temanggung akan mendapat nilai positif. Masyarakat menjadi lebih dekat dengan TNI yang diharapkan akan menimbulkan minat masyarakat untuk menjadi TNI. Selain itu, Bupati juga berharap dengan adanya kegiatan ini, TNI bisa membantu meringankan permasalahan di desa-desa seperti infrastruktur, sosial, sampai dengan penyuluhan-penyuluhan yang lainnya.

"Oleh karena itu, Pemkab Temanggung siap mendukung, siap memberikan dorongan, dukungan dan apapun yang diperlukan untuk kesuksesan kegiatan Praja Bakti di dua kecamatan tersebut tanggal 21 sampai dengan 26 November ini," ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa secara teknis nanti dibicarakan lebih lanjut oleh koordinator atas dukungan apa saja yang diperlukan, termasuk dengan segala sesuatunya, seperti koordinasi dengan Kades, Camat hingga dengan perangkat daerah terkait. (MC.TMG/Chy;Ekp;Ysf).

Pencarian:

Komentar:

Top