Iklan Layanan Masyarakat

Tak Ada Kasus Polio, Pemkab Temanggung Lakukan Pencegahan

Rabu, 17 Jan 2024 08:49:01 310

Keterangan Gambar : Tak Ada Kasus Polio, Pemkab Temanggung Lakukan Pencegahan


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub Pin) Polio Kabupaten Temanggung, bertempat di Pendopo Pengayoman, Senin (15/1/2024). 

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Yunianto, Kepala Dinkes Dr. Intan Pandanwangi, Pj. Ketua TP PKK Indira Agung Prabowo dan lainnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam dua putaran. Putaran pertama dilaksanakan pada 15-21 Januari 2024 dan putaran kedua dilaksanakan pada 19-25 Februari 2024.

PJ. Bupati Hary Agung Prabowo menyampaikan, target dari imunisasi adalah 95%.

"Targetnya itu 95%, itu minimal dari usia anak-anak yang tadi saya sampaikan," katanya. 

Pj. Bupati kembali mengingatkan akan pentingnya pencanangan imunisasi polio ini, mengingat lumpuh layu (polio) ini tidak dapat disembuhkan.

"Ternyata memang lumpuh layu ini tidak dapat disembuhkan, dicegah dengan diberikan imunisasi," imbuh Pj. Bupati. 

Kondisi Temanggung saat ini belum ditemukan adanya kasus poilio, namun Pj. Bupati menekankan seluruh satuan kesehatan untuk melakukan langkah preventif.

"Penderita polio di Temanggung untuk saat ini belum kita temukan. Oleh karena itu, kita harus segera lakukan pencanangan, gerakan secara masif terhadap Dinas Kesehatan untuk anak-anak yang saya sampaikan tadi," ajaknya. 

PJ. Bupati juga menyampaikan, kegiatan imunisasi polio ini juga memungkinkan untuk dilaksanakan secara jemput bola, menyesuaikan target tercapainya 95%. (Adi;Wili;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top