Iklan Layanan Masyarakat

Sungkem Kepada Orang Tua Warnai Launching Tim Persitema

Kamis, 28 Okt 2021 20:32:09 530

Keterangan Gambar : Ada yang berbeda dalam launching tim Persitema Temanggung, yang diselenggarakan di  Rumah Ketua Persitema Temanggung, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Rabu (27/10/2021) malam.


Temanggung, MediaCenter - Ada yang berbeda dalam launching tim Persitema Temanggung, yang diselenggarakan di  Rumah Ketua Persitema Temanggung, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Yunianto di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Rabu (27/10/2021) malam.

Para pemain Persitema memohon doa restu kepada orang tua dengan cara  sungkem. Dengan cara tersebut, diharapkan Persitema  bisa membawa kemenangan dalam kompetisi nanti 
sesaat setelah dikenalkan ke publik.

Sejumlah 25 pemain Persitema langsung sungkem sebagai wujud meminta doa restu kepada orang tuanya yang ikut hadir.
Suasana haru terlihat dalam moment tersebut. 

“Sungkem kepada orang tua itu sangat bagus, karena doa  orang tua adalah segalanya, orang tua merupakan wakil Tuhan,” kata Pelatih Persitema Darius Subardjo.

Ia menambahkan, secara materi dan mental, pemain laskar bambu runcing sudah sangat siap menghadapi liga 3 yang akan dimulai Tanggal 31 Oktober 2021.

"Saat ini, kita terus berlatih, target kita pertandingan pertama harus menang,” tekadnya. 

Dalam launching tersebut, hadir Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, Kapolres AKBP Burhanuddin, Dandim 0706 Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto, Kepala Kejaksaan Negeri, I Wayan Eka Miartha dan Ketua KONI Temanggung, Tommy Eko Kartika. 

Ketua Umum Persitema, Yunianto mengatakan, tim Persitema saat ini  diisi oleh pemain-pemain asli Kabupaten Temanggung yang telah mengikuti seleksi dan penjaringan.

“Seleksi dimulai tiga bulan lalu, dari sekitar 210 yang ikut seleksi, terseleksi mengerucut menjadi 30 pemain  dan kemudian menjadi 25 pemain yang didaftarkan ke liga 3,” katanya. 

Lebih lanjut, Yunianto mengatakan, selain untuk mengenalkan tim, launching ini juga dimaksudkan untuk memohon dukungan dan restu agar para pemain dalam mengarungsi kompetisi bisa diberikan kesehatan, dan prestasi yang terbaik. 

“Kita berdoa bersama-sama agar pemain diberi kesehatan, kesuksesan dan berprestasi sebaik-baiknya,” harapnya. 

Kepada para pemain yang baru saja dilaunching, Yunianto menyampaikan bahwa untuk menjadi juara tidaklah mudah. Harus diiringi dengan tekad yang kuat, mentalitas baja, kerjasama dan soliditas serta keharmonisan satu sama lain.

“Dengan mental yang kuat, semangat dan kerjasama, baik di dalam dan luar lapangan kita pasti bisa menjadi yang terbaik, bahkan juara,” tegasnya. 

Sementara itu, Bupati Temanggung, HM Al Khadziq mengatakan launching Persitema kali ini bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bupati berharap, semangat sumpah pemuda bisa mewarnai semangat Persitema.

"Dengan semangat yang kita bangun bersama, semoga Persitema semakin baik dimasa-masa datang,” harapnya. 

Bupati menambahkan, disadari bersama saat ini dunia olahraga mengalami keterbatasan, karena adanya pandemi , namun hal tersebut bisa diatasi bersama, jika mempunyai semangat yang kuat untuk menghadirkan prestasi terbaik. 

“Meski dengan keterbatasan, namun dengan semangat yang kuat atlet PON asal Temanggung bisa membawa pulang medali, hal ini hendaknya bisa menular ke Persitema,” ungkapnya. 

Diakhir sambutannya, Bupati berjanji Pemkab Temanggung bersama jajaran DPRD Temanggung akan terus memberikan dukungan dan dorongan untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Temanggung. 

Dalam launching tim tersebut juga dikenalkan jersey atau seragam yang akan dikenakan oleh Persitema. Jersey warna merah akan digunakan pada laga kandang dan jersey warna hitam akan digunakan ketika laga tandang. 

Tim kebanggaan Kabupaten Temanggung,   Persitema akan tergabung dalam grup e bersama 4 tim lainnya, yaitu Persikama Kabupaten Magelang, PSISA  Salatiga, Persebi Boyolali dan Ps Ebod Jaya Kebumen. 

Pertandingan perdana akan dilangsungkan pada 31 Oktober 2021 di Stadion Bumi Phala Temanggung melawan Ps Ebod Jaya Kebumen. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top