Iklan Layanan Masyarakat

Sukseskan Program Kerja, Dinkominfo Gandeng RTIK Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 24 Jun 2019 151
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung menerima perwakilan Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Temanggung (21/6) Jumat. Dalam pertemuan tersebut Dinkominfo diwakili oleh Eko Kus “Ekape” Prasetyo selaku pendamping RTIK Kabupaten Temanggung.

Bertempat di Ruang Bidang Komunikasi Dinkominfo pertemuan tersebut guna membahas program bersama yang akan dilaksanakan oleh kedua belah pihak. Program tersebut antara lain adalah kegiatan workshop penguatan kelembagaan RTIK dan festival komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung. Komunitas yang dimaksud tidak hanya yang berhubungan dengan TIK, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk komunitas-komunitas di bidang lain untuk turut berpartisipasi.

“Kabupaten Temanggung memiliki banyak komunitas, baik yang berhubungan dengan TIK maupun tidak. Harapannya dengan adanya festival ini dapat memberikan kesempatan bagi komunitas-komunitas yang ada di Kabupaten Temanggung untuk memperkenalkan komunitasnya ke masyarakat”, jelas Ekape.

Dalam kesempatan tersebut Dinkominfo Temanggung juga berharap bantuan teman-teman RTIK untuk menyukseskan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM-PKK) yang akan segera dirilis oleh Dinkominfo bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)­.

Menindaklanjuti program Kominfo Temanggung yang mewadahi penggerak dan pelaku komunitas di kabupaten Temanggung melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM, Ekape juga menyampaikan agar RTIK nantinya dapat turut membantu pendampingan KIM. Salah satunya melalui pembuatan akun media sosial sebagai sarana diseminasi informasi dan memberikan pengetahuan dan pendampingan kepada pelaku KIM tentang pengelolaannya.

Kokok Adhi Wiratmoko selaku Kasi Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo yang diwawancara oleh Tim Media Center, Senin (24/6) menyampaikan harapannya agar ditahun ini sinergitas antara Dinkominfo dan RTIK bisa ditingkatkan.

“Harapan saya, RTIK yang sudah kita lantik dan kukuhkan tahun lalu, bisa makin bekerjasama dalam mendukung pelaksanaan program kerja Kominfo, khusunya dalam pendampingan kepada masyarakat.” harap Kokok.

(MC TMG/Penulis/Foto: Luna, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top