Iklan Layanan Masyarakat

STIKES Ngesti Waluyo Wisuda 115 Tenaga Keperawatan

Selasa, 19 Okt 2021 15:42:04 771

Keterangan Gambar : Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Naskah Janji.


Temanggung, Media Center - Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan, SDM, dan Kebudayaan, Tri Raharjo yang mewakili Bupati Temanggung hadir dalam kegiatan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda dan Angkat Sumpah Diploma III Keperawatan Angkatan XX Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Ngesti Waluyo Tahun 2021 Kabupaten Temanggung yang dilaksanakan di Omah Kebon Resto Selasa, (19/10/2021).

Dihadiri Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes), Pengurus DPD PNII Kabupaten Temanggung Aris Supriyanto, Ketua Stikes Ngesti Waluyo Prihanto, Direktorat Akademi Yakkum Firman Nefos Daeli dan tokoh lintas agama serta dihadiri 115 Wisudawan secara langsung maupun secara daring melalui Zoom Meeting. 

Kegiatan terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat, wisudawan dan wisudawati pada hari sebelumnya melakukan swab antigen. Pada saat pelaksanaan mereka menjaga jarak, menggunakan masker yang disediakan panitia dan mencuci tangan selama kegiatan berlangsung. 

“Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat, kemarin sudah dilakukan swab antigen, dan pada hari ini mereka juga menjaga jarak, memakai masker yang sudah disediakan oleh panitia dan juga mencuci tangan selama mengikuti kegiatan ini,” ujar Ketua Panitia Wisuda Ganjar Unggul. 

Upaya STIKES Ngesti Waluyo dengan terlaksananya Wisuda dan Angkat Sumpah Diploma III ini bertujuan untuk mempercepat tenaga kesehatan, khususnya perawat, agar dapat membantu tenaga kesehatan atau medis dalam menangani kasus Covid -19 yang masih belangsung sampai saat ini. Tidak hanya itu, para wisudawan juga telah memberikan sumbangsih dengan menjadi relawan, baik disentra vaksinasi maupun di Puskesmas. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat tenaga kesehatan, khususnya perawat, terutama pada saat ini untuk mempercepat penanganan Covid-19. Ada 115 wisudawan-wisudawati yang sebelumnya mereka sudah lulus untuk uji kompetensi perawat,” jelasnya.

Ia berharap kepada wisudawan dan wisudawati nantinya, mereka dapat membantu meringankan beban tenaga kesehatan dalam menangani kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Temanggung.

“Harapan kami adalah dengan adanya percepatan kelulusan tenaga perawat dapat meringankan beban tenaga kesehatan, terutama khususnya untuk penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Kami ucapkan terima kasih. Selamat pada wisudawan-wisudawati dan juga orang tua yang berbahagia,” pungkas Ganjar Unggul.

Tri Raharjo atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan dan kelulusan dalam menimba ilmu di STIKES Ngesti Waluyo.
Ia berharap, kepada wisudawan dan wisudawati yang telah lulus untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Ia juga berharap, STIKES Ngesti Waluyo untuk tetap memantapkan peran dan kiprahnya dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan memotivasi segenap Civitas Akademika untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Artinya muncul dari hati kalian untuk tetap melaju kejenjang pendidikan, sejalan dengan itu diharapkan STIKES Ngesti Waluyo semakin memantapkan peran dalam kiprahnya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top