Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasikan Sensus Penduduk 2020, BPS Temanggung Gandeng Dinkominfo
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 09 Jan 2020 28
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter - Bertempat di Ruang Rapat Lantai 3, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung dilaksanakan koordinasi terkait Sosialisasi Program Nasional Sensus Penduduk 2020 antara Badan Pusat Statistik (BPS) Temanggung dan Dinkominfo Temanggung, Rabu (8/1/2020).
Hadir dalam koordinasi ini, tim dari BPS Temanggung yang dipimpin oleh Hariyono selaku Kepala BPS Temanggung serta tim Dinkominfo Temanggung yang terdiri dari Bidang Komunikasi, Bidang Statistik dan Bidang Informatika.
“Maksud kedatangan kami dari BPS Temanggung adalah mengajak kerjasama Dinkominfo Temanggung dalam sosialisasi Program Sensus Penduduk 2020, mulai produksi konten sampai dengan proses publikasinya,” papar Hariyono sebagai pembuka koordinasi.
“Kami juga berharap pendampingan Dinkominfo Temanggung, khususnya dalam hal teknis dan strategi sosialisasi dan BPS Temanggung siap memberikan dukungan data-data dan informasi dalam pelaksanaan sosialisasi ini.” tambahnya. 
Sensus Penduduk 2020 yang bertujuan sebagai sarana pemutakhiran data kependudukan Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, dilaksanakan menjadi dua tahap, yaitu Sensus Penduduk Online (SPO) pada bulan Februari s/d Maret 2020 dan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) pada bulan Juli 2020. 
“Dinkominfo Temanggung siap mendukung dan menyukseskan Program Sensus Penduduk 2020 ini, akan kami optimalkan kanal-kanal komunikasi yang dikelola, baik media elektronik, media sosial, publikasi lewat media luar ruang dan kesenian tradisional melalui FK Metra,” jelas Rahayu Suswaty selaku Kabid Komunikasi Dinkominfo Temanggung.
“Segera kami naikkan konten publikasi sebagai informasi awal pada akun media sosial dan media online, dilanjutkan produksi konten informasi yaitu flyer, video animasi dan vlog. Juga akan kami koordinasikan dengan Bagian Humas Setda untuk publikasi melalui videotron, LPPL Temanggung TV dan baliho ditempat-tempat strategis,” tambah Eko “ekape” selaku pengelola media komunikasi Dinkominfo Temanggung.
Selain kerjasama dalam hal sosialisasi dan publikasi, Dinkominfo juga siap memastikan kelancaran akses internet dan dukungan perangkat keras berupa server lokal.
“Dinkominfo memastikan kelancaran akses internet pada wilayah yang dikelola, meliputi 218 desa/kelurahan dan 37 lokasi ruang publik, terutama untuk mendukung pelaksanaan sensus online. Kami juga bisa menyiapkan iklan jenis pop up kepada para pengguna internet ini, serta menyiapkan dukungan server lokal apabila diperlukan,” papar Sutrisno selaku Kabid Informatika Dinkominfo Temanggung.
Dengan kolaborasi antara BPS Temanggung dan Dinkominfo diharapkan seluruh segmen masyarakat mendapatkan informasi yang utuh tentang Program Nasional Sensus Penduduk 2020 ini, sehingga dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia. (MC TMG/ Penulis/Editor: Ekape Foto: BPS TMG)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top