Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasi P3DN, Bupati: Pengadaan Barang dan Jasa Harus Perhatikan Betul TKDN

Kamis, 16 Feb 2023 12:16:50 384

Keterangan Gambar : Sosialisasi P3DN, Bupati: Pengadaan Barang dan Jasa Harus Perhatikan Betul TKDN


Temanggung, MediaCenter - Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Dinperinaker) Kabupaten Temanggung dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda, mengadakan sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), yang dilaksanakan di Graha Bhumi Phala Temanggung, Kamis (16/2/2023).

Sosialisasi diikuti oleh para Kepala OPD dan Camat selaku pengguna anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), tim P3DN Kabupaten Temanggung, serta dihadiri narasumber dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Analis Kebijakan Pusat P3DN, dan dari Biro Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Jawa Tengah.

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq menyampaikan, untuk memenuhi amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022, penting untuk memperhatikan TKDN bagi pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten Temanggung. 

“Semua proses pengadaan barang dan jasa yang sedang dipersiapkan, mohon perhatikan betul TKDN nya, dan ketika pelelangan juga harap perhatikan betul  TKDN nya,” kata Bupati.

“Dalam situsi seperti ini kalau pemerintah bergantung pada produk-produk impor, tentu akan membuat posisi ekonomi Indonesia semakin lemah, jadi kita dukung upaya pemerintah pusat memperkuat ekonomi  dan upaya untuk meningkatkan industri dalam negeri, dan meningkatkan bangga mencintai produk-produk Indonesia sendiri,” imbuhnya.

“Semoga tahun ini semua perkerjaan kita, pengadaan barang dan jasa bisa berjalan lancar, bisa berhasil maksimal dengan  mengikuti semua peraturan dan ketentuan yang ada,” tambah Bupati.

Bupati berharap, di akhir tahun nanti semua pengadaan barang dan jasa mutunya semuanya baik, TKDN nya baik , prosesnya berjalan dengan baik, dengan bersih, juga kemanfaatannya buat masyarakat bisa maksimal.

“Dan harapannya semua pengadan barang jasa bisa berumur panjang, jangan hanya bagus ketika diresmikan, tetapi beberapa bulan, beberapa tahun sudah mulai rusak. Perhatikan betul PPK dalam mempersiapkan pekerjaan-pekerjaannya,” tandasnya. (MC TMG/sv;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top