Iklan Layanan Masyarakat

Sosialisasi Internet Sehat Aman dan Produktif di MA dan MTs Ma arif Pringsurat
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 31 Jul 2019 160
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mendatangi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif Darul Aman Pringsurat Kabupaten Temanggung untuk melakukan sosialisasi penggunaan internet yang baik bagi siswa didiknya, Jumat (26/7/2019).

Tim Dinkominfo Kabupaten Temanggung yang menangani kegiatan sosialisasi Internet Sehat Aman dan Produktif (INSANIF) dalam hal ini membawakan materi tentang kode etik dan bahayanya memposting berita ke media sosial. Dalam sosialisasi tersebut, Alif Sulisman selaku Kepala Sekolah menugaskan guru kelas untuk menyiapkan perwakilan peserta didik baik dari tingkat MTs khususnya kelas VIII dan kelas XI dari tingkat MA.

Kegiatan sosialisasi INSANIF digelar di ruang aula MTs dan langsung dimulai oleh Kokok Adhi Wiratmoko selaku Kasi Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinkominfo setelah dibuka oleh Alif Sulisman. Alif Sulisman sangat senang dan berterima kasih kepada tim Dinkominfo yang telah berkenan datang dan dengan membawa materi yang sangat cocok dan pas untuk anak didiknya.

Dikarenakan beberapa peserta didik belum banyak mengenal media sosial, maka antusias mereka belum begitu tinggi cenderung bertanya-tanya dan masih belum paham. Hal tersebut dikarenakan mata pelajaran komputer baru diajarkan di kelas VII dan penggunaan internet baru dikenalkan di kelas VII.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan dari tim Dinkominfo bisa dimanfaatkan oleh peserta didik untuk MTs Ma’arif Darul Aman Pringsurat dan kami sangat mengharapkan jangan hanya sekali ini saja, namun untuk selanjutnya mungkin satu tahun atau berapa bulan sekali bisa dilaksanakan di sini karena memang di sini anak-anak belum banyak mengenal mengenai media sosial karena kebanyakan anak-anak pondok pesantren yang jauh dari media sosial”, harapan Alif Sulaiman. (MC TMG/Penulis,Foto : Cahya, Editor:Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top