Iklan Layanan Masyarakat

SMPN 5 Temanggung Gelar Panen Karya P5

Senin, 08 Jun 2023 08:28:43 385

Keterangan Gambar : SMPN 5 Temanggung Gelar Panen Karya P5


Temanggung, MediCenter - Kegiatan Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kelas VII,VIII dan Pelepasan 70 Siswa Kelas IX Tahun 2023, SMP Negeri 5 Temanggung dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (08/06/2023). 

Hadir dalam kegiatan, Bupati Temanggung HM. Al Khadziq, Ketua DPRD Temanggung Yunianto, Forkompimcam Temanggung, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Agus Sujarwo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Bagus Pinuntun, serta bapak, ibu wali murid Kelas IX SMP N 5 Temanggung.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pameran Panen Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila seperti ini ditunggu, baik oleh siswa, maupun guru-gurunya untuk menampilkan karya di hadapan bapak, ibu wali murid dan masyarakat.

“Dengan kurikulum merdeka belajar ini untuk membentuk karakter siswa-siswi yang berprestasi, berkeTuhanan YME, berwawasan global, multi kultural, tetapi tidak kehilangan budayanya sendiri, kreatif, cerdas dan inovatif, maka dengan gelar karya ini kreatifitas siswa-siswi ditampilkan,” kata Bupati.

Ilmu pengetahuan bisa didapat dari mana saja, tapi penguatan karakter harus diperkuat dari sekolah-sekolah, SMP N 5 Temanggung tekadnya sangat kuat untuk menunjukkan kemajuan pendidikannya dan percaya diri dalam memajukan siswa-siswinya.

Bupati berharap, SMP N 5 Temanggung dan SMP-SMP lainnya di Kabupaten Temanggung betul-betul bisa membentuk karakter siswa-siswanya kedepan sesuai enam dimensi profil pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong,  berkebhinekaan global, bernalar kritis, dan kreatif.

Kepala SMP N 5 Temanggung Ugi Utami menyampaikan, bahwa SMP N 5 Temanggung berupaya mengedepankan pendidikan sesuai dengan profil pelajar Pancasila, ia berharap SMP N 5 Temanggung semakin hari semakin maju dan sukses. 

Ditambahkan olehnya, SMP N 5 Temanggung juga rutin mengadakan kegiatan keagamaan, siswa-siswi diajak berinteraksi tiap hari. Tidak hanya yang muslim, tetapi untuk agama lain juga. Diharapkan selama 3 tahun siswa-siswi Tahfidz juz 30. (MC.TMG/Tik;Koes)

Pencarian:

Komentar:

Top