Iklan Layanan Masyarakat

Sikapi Perkembangan Era Digital, Dinkominfo Kembali Giatkan Program INCAKAP

Jumat, 21 Jul 2023 16:26:36 223

Keterangan Gambar : Sikapi Perkembangan Era Digital, Dinkominfo Kembali Giatkan Program INCAKAP


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka meminimalisir dampak negatif dari perkembangan teknologi, terutama pemanfaatan internet dan aktifitas media sosial, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali menggiatkan Program INCAKAP (Internet Cerdas, Aktif, Kreatif dan Produktif). Program INCAKAP yang digelar pada hari Kamis setiap minggunya ini, menyasar para pelajar tingkat SMP di Kabupaten Temanggung. 

Pada kesempatan kali ini, Program INCAKAP mengambil tema "Bijak Bermedia Sosial" dengan sasaran pelajar SMP Negeri 2 Temanggung berbarengan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis (20/7/2023). 

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinkominfo, Andina Diah Rahayu sebagai narasumber pada kegiatan tersebut, menyampaikan kepada pelajar untuk  bijak dan berhati -hati dalam menggunakan media sosial. 

"Kita hidup di era teknologi dan informasi yang sangat pesat perkembangannya, selain ada dampak positif, kita juga harus bisa menyikapi agar terhindar dari hal-hal yang merugikan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, beberapa tips kepada pelajar agar terhindar dari kejahatan siber, diantaranya menjaga privasi, tidak sembarangan membuka file attachment dari seseorang, dan terbuka kepada orang tua mengenai interaksi dengan orang yang baru dikenal di dunia maya.


Pada kesempatan tersebut, Duta Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023, Vionita Happy Cahyadi juga berkesempatan menyampaikan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran remaja untuk  menyukseskan program BKKBN, yaitu Pendewasaan Usia Perkawinan. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top