Iklan Layanan Masyarakat

Serunya Lomba Drag Angkong Meriahkan HUT ke-76 RI

Senin, 23 Agu 2021 12:34:08 702

Keterangan Gambar : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Warga Perum Grand Pikatan Permai, Desa Mudal, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, menggelar kegiatan lomba yang  unik dan lucu yaitu lomba drag (balap) angkong (gerobak roda satu) Minggu (22/8/2021).


Temanggung, MediaCenter - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Warga Perum Grand Pikatan Permai, Desa Mudal, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, menggelar kegiatan lomba yang  unik dan lucu yaitu lomba drag (balap) angkong (gerobak roda satu) Minggu (22/8/2021).  Lomba adu cepat mendorong angkong ini diikuti oleh pasangan suami istri,   sang suami bertindak sebagai joki angkong yang dinaiki oleh istri. 

Keseruan dan gelak tawa para penonton pun terjadi saat para peserta beradu cepat mencapai garis finish. Beberapa peserta terlihat sangat sulit menjaga keseimbangan, bahkan terlihat saling bertabrakan, beberapa peserta terlihat menjerit ketakutan saat angkongnya miring kekanan dan kekiri. 

Ketua Panitia Lomba, Novandi mengatakan, peraturan perlombaan sangat sederhana, yakni para suami berlomba membawa istrinya dengan menggunakan angkong, bagi peserta yang lebih dulu mencapai garis finish, maka itu yang dinobatkan sebagai pemenangnya.

“Para peserta juga harus menerapkan prokes, dites suhu tubuhnya, memakai masker dan handsanitaizer untuk mengikuti lomba ini,” tegasnya. 

Novandi menambakan,  selain untuk menjalin kerukunan antar warga perumahan, lomba balapan angkong yang tak biasa ini sengaja digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 RI.

“Hampir dua tahun lomba 17an tidak diadakan karena pandemi, jadi warga rindu akan kemeriahannya, sehingga tahun ini kami adakan dengan sederhana dan tetap prokes, “ terangnya.

Salah satu pasangan peserta lomba, Bintar dan Dewi  mengaku sangat senang ikut lomba drag angkong, meski agak kesulitan, karena baru sekali memakai angkong. 

“Sulitnya itu menjaga keseimbangan agar tidak jatuh, tapi cukup meriah dan senang ikut lomba ini,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top