Iklan Layanan Masyarakat

Satresnarkoba Polres Temanggung Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Kamis, 28 Sep 2023 05:25:08 700

Keterangan Gambar : Satresnarkoba Polres Temanggung Komitmen Berantas Peredaran Narkoba


Temanggung, Media Center - Seiring maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar, jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Temanggung, Jawa Tengah semakin gencar melakukan ungkap kasus dan sosialisasi tentang pencegahan peredaran gelap narkoba, khususnya di lingkungan pendidikan.

"Di wilayah Temanggung ini sudah sangat memprihatinkan peredaran narkoba, jadi sudah sampai ke pelosok-pelosok kampung, kemudian sasarannya ini juga sampai kepada anak-anak sekolah dari SMP dan SMA," kata Kasatresnarkoba Polres Temanggung, AKP Mohammad Luqman Effendi usai gelar perkara di Mapolres, Selasa (26/9/2023).

Ia mengatakan, dari pengungkapan beberapa kasus oleh Satresnarkoba dari awal tahun 2023 itu peredaran narkoba dilakukan dengan sistem terputus dan online. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat turut aktif dalam pengawasan dan memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

"Jadi kita setiap saat selalu giat melaksanakan yang pertama sosialisasi, kemudian yang kedua adalah penindakan terhadap para pengedar. Saya harapkan peran dari masyarakat untuk turut mengawasi dan segera melapor, jika menemukan transaksi, maupun penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

Peredaran narkoba saat ini sudah memasuki lingkungan pelajar, sehingga diperlukan pembinaan yang cukup ekstra kepada pelajar dengan sosialisasi untuk mencegah keterlibatan pelajar terkait dengan penyalahgunaan narkoba.

"Dari Satresnarkoba Polres Temanggung itu kita ada program door to door ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi pencegahan dan bahaya narkoba. Semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah sedini mungkin masuknya peredaran narkoba di kalangan para pelajar,” tandasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top