Iklan Layanan Masyarakat

Ringankan Korban Bencana, Pemkab Kembali Berikan Bantuan

Jumat, 08 Okt 2021 13:54:37 505

Keterangan Gambar : Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung kepada korban bencana alam di Dusun Gedangan, Desa Bansari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung dan Dusun Keji, Desa Gentan, Kecamatan Kranggan, Jumat (8/10/2021). 


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung kepada korban bencana alam di Dusun Gedangan, Desa Bansari, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung dan Dusun Keji, Desa Gentan, Kecamatan Kranggan, Jumat (8/10/2021). 

Di Dusun Gedangan, Desa Bansari bantuan diberikan kepada keluarga Endang Rahayu (54) yang hidup bersama ibunya yang berusia kurang lebih 90 tahun.

Wabup menyampaikan, bahwa bantuan Pemkab Temanggung digunakan untuk merenovasi bangunan yang rusak, jangan dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lain. Wabup berharap, pihak pemerintah desa dapat membantu korban dalam pelaksanaan renovasi.

“Bantuan diharapkan dialokasikan sesuai kebutuhannya, karena bantuan ini diberikan untuk memperbaiki rumah, alokasinya juga harus untuk perbaikan rumah juga, tidak dialokasikan untuk kepentingan yang lainnya. Bambunya untuk dikurangi rumpunnya, supaya nanti kalau ada angin tidak merusak rumah lagi,” ujar Wabup.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Toifur Hadi Wuryanto menginformasikan bahwa bencana alam berupa angin ini terjadi pada Bulan Februari 2021. 

“Angin kencang yang terjadi mengakibatkan atap rumah keluarga Endang Rahayu ambrol yang diakibatkan terkena bambu dari rumpun sebelah rumahnya. Atas kejadian tersebut, pihak desa telah mengajukan permohonan dan laporan kepada Pemkab Temanggung melalui BPBD,” terangnya.

Pihak BPBD telah melakukan pengecekan lapangan dan memperkirakan kerugian kerusakan mencapai 10 juta rupiah. Untuk bantuan yang diberikan Pemkab Temanggung melalui BPBD sebesar 3 juta. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top