Iklan Layanan Masyarakat

Rembug Bareng Olahraga, Wujudkan Prestasi Temanggung Makin Gandem

Kamis, 24 Feb 2022 19:42:15 528

Keterangan Gambar : Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, National Paralympic Committe Indonesia (NPCI)


Temanggung, MediaCenter - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung bersama Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), Kamis (24/2/2022) siang, bertempat di Kafe Kartini, Sentra Kreasi Atensi (SKA), Balai Besar Kartini, Temanggung, berdiskusi terkait pembinaan dan prestasi atlet asal Kabupaten Temanggung di bawah tiga induk olahraga tersebut agar terus meningkat. 

Menurut Ketua KONI Temanggung, Tommy Eko Kartika mengatakan, rembug bareng ini diinisiasi oleh KONI Temanggung, karena selama ini induk olahraga, KONI, NPCI dan KORMI belum pernah duduk bareng, membahas masalah dan perkembangan keolahragaan di Temanggung. 

"Meski berbeda jalur, namun KONI, KORMI dan NPCI sebenarnya mempunyai visi yang sama, yaitu memajukan olahraga  di Temanggung," katanya. 

Ia menambahkan, rembug bareng ini semoga dapat menghasilkan ide atau gagasan yang bisa diterapkan untuk para altet, sehingga lebih berprestasi. 

"Misal, bertiga induk olahraga bisa menjalin kerjasama untuk latihan bareng," ungkapnya. 

Hadir dalam rembug bareng tersebut, Kepala Dindikpora Temanggung, Agus Sujarwo, Ketua KORMI Tunggul Purnomo, dan Ketua NPCI Deden Sri Purwantoro serta perwakilan pengurus dari KONI, KORMI dan NPCI. 

Dalam sambutannya, Kepala Dindikpora Temanggung, Agus Sujarwo, sangat mengapresiasi rembug bareng ini, baik KONI, KORMI dan NPCI sebenarnya punya tugas yang sama, yaitu memajukan prestasi olahraga Temanggung. 

"Ini menjadi tekad yang kuat ketiga organisasi untuk olahraga Temanggung," terangnya. 

Ia menyampaikan, Pemkab Temanggung memang mempunyai keterbatasan, khususnya dalam anggaran, namun ia berharap dengan keterbatasan itu, tidak menjadi halangan untuk memajukan olahraga serta prestasi. 

"Memang anggaran olahraga masih belum besar, namun jangan jadi alasan untuk tidak berprestasi," pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top