Iklan Layanan Masyarakat

Rapat Paripurna ke-6 Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Temanggung

Senin, 10 Okt 2022 18:03:57 421

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna ke-6 Penyampaian Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Temanggung


Temanggung, Media Center - Bupati Temanggung HM Al Khadziq menghadiri dan menjawab pandangan umum dari fraksi-fraksi mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif DPRD Temanggung dalam rapat paripurna ke-6 masa persidangan I tahun 2022-2023 di ruang Paripurna DPRD Temanggung, Senin (10/10/2022).

Dalam rapat tersebut, membahas Raperda inisiatif DPRD tentang Keterbukaan Informasi Publik, Penyelenggaraan Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penanganan Kawasan Kumuh dan Penyelenggaraan Pendidikan Pondok Pesantren. Selain itu, juga membahas Surat Bupati Temanggung No. B/523/180/01.3/VIII/2022 tanggal 31 Agustus 2022, perihal Penyampaian Raperda Kabupaten Temanggung tentang Perubahan Atas Perda Nomor 21 Tahun 2012 tentang Penanggulangan Human Immunodeficiency Virus dan Acquired Immune Deficiency Syndrome di Kabupaten Temanggung.

Dalam rapat tersebut, Bupati menanggapi pandangan umum dari fraksi Partai Gerindra tentang HIV/AIDS yang telah menyebar di seluruh Indonesia. Tidak hanya menyebar di kalangan masyarakat yang beresiko tinggi, tetapi juga telah menyebar ke masyarakat, khususnya para ibu hamil, anak-anak dan juga berdampak kepada masyarakat pada umumnya, tidak terkecuali di Kabupaten Temanggung.

"Kemudian kami setuju, bahwa pencegahan harus dijadikan prioritas agar HIV/AIDS tidak semakin menyebar di tengah-tengah masyarakat kita dan kami setuju bahwa dampak harus segera ditindaklanjuti dan harus dikendalikan agar tidak terus menyebar di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, bahwa masalah HIV/AIDS pada dua tahun terakhir ini kurang mendapatkan perhatian, karena Pemkab Temanggung disibukkan dengan penanganan pandemi Covid. Oleh karena itu, Bupati sangat berterima kasih atas pandangan umum fraksi Gerindra agar setelah pandemi selesai, pemerintah kembali mencurahkan perhatiannya kepada virus-virus yang membahayakan masyarakat, khususnya HIV/AIDS. (MC TMG/Chy;Wll;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top