Iklan Layanan Masyarakat

Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Temanggung Gelar Bhakti Sosial KB

Rabu, 26 Jul 2023 13:11:54 312

Keterangan Gambar : Rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Polres Temanggung Gelar Bhakti Sosial KB


Temanggung, Media Center - Polres Temanggung bekerjasama dengan DPPAPPKB Kabupaten Temanggung melaksanakan Pencanangan Bakti Sosial KB Bhayangkara Tahun 2023, di Balai Desa Menggoro, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Senin (24/7/2023).

Wakil Kepala Polres Temanggung, Kompol Minarto yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan, serta partisipasi seluruh komponen masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai perencanaan.

"Kami mentarget Bakti Sosial KB Bhayangkara dapat melayani 725 akseptor," kata Kompol Minarto.

Ia mengatakan, Bakti Sosial KB Bhayangkara  dilaksanakan di 26 Puskesmas di 20 kecamatan. Jadi setelah pencanangan, pelayanan KB akan dilakukan di Puskesmas.

Kompol Minarto menambahkan, program tersebut merupakan tindak lanjut dari progam pemerintah yang bertujuan dalam penurunan stunting, maupun dalam menjaga laju pertumbuhan penduduk, utamanya di Kabupaten Temanggung.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini mendapat limpahan rahmat dari Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kepala DPPAPPKB Kabupaten Temanggung, Sri Endang Praptaningsih  mengapresiasi yang dilakukan Polres Temanggung, utamanya dalam pencanangan Bakti Sosial KB Bhayangkara Tahun 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

"Kegiatan Bakti Sosial KB Bhayangkara sebagai langkah untuk mengatur laju pertumbuhan penduduk," katanya.

Ia berharap, masyarakat tidak hanya menggunakan suntik, ataupun pil, namun juga menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang, seperti IUD atau implan, seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Hari ini telah terjangkau ada 132 akseptor atau ibu dengan rincian bongkar pasang 77 peserta dan KB baru 55 peserta. Adapun peserta dari Kranggan, Tlogomulyo, Tembarak, Selopampang dan Temanggung,“ katanya.

Sri Endang Praptiningsih mengatakan, tidak hanya sekedar memasangan alat kontrasepsi saja, namun ada beberapa sasaran dalam program tersebut, seperti mencegah pernikahan usia dini, stunting dan lain sebagainya. Diharapkan, dengan ikut program KB keluarga akan lebih sejahtera.

“Dengan merencanakan jumlah anggota keluarga, diharapkan orang tua bisa mencurahkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya, termasuk pendidikannya kelak,“ lanjutnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto, mewakili lembaga pemerintahan Kabupaten Temanggung menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polres Temanggung atas kegiatan yang dilaksanakan. Pihaknya mendukung penuh program tersebut dan telah mengalokasikan dana untuk tahun 2024.

“Kami akan selalu mendukung program yang bermanfaat bagi masyarakat dan telah mengalokasikan anggaran untuk tahun 2024,“ katanya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top