Iklan Layanan Masyarakat

Rakord Implementasi Sistem Informasi Berbasis Geospasial Menuju Temanggung Smart City

Selasa, 26 Jun 2023 09:59:46 208

Keterangan Gambar : Rakord Implementasi Sistem Informasi Berbasis Geospasial Menuju Temanggung Smart City


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka implementasi pengembangan Sistem Informasi Smart City Berbasis Geospasial tingkat kecamatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Rapat Koordinasi Administrator Website Kecamatan, bertempat di Aula Kantor Dinkominfo, Senin (26/6/2023). 

Dalam sambutannya, Gotri Wijianto Wuriatmojo selaku Kepala Dinkominfo menyampaikan, bahwa dalam rangka pengembangan Sistem Informasi Smart City Berbasis Geospasial di tingkat kecamatan, admin website kecamatan untuk dapat lebih aktif dalam mengupdate informasi, baik dari kecamatan atau desa, di website kecamatan atau media sosial. Hal ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan publik, meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pengambilan keputusan.

“Informasi-informasi yang ada di kecamatan sampai dengan desa harus diupdate selengkap-lengkapnya, sehingga dalam website atau media sosial informasinya lengkap, masyarakat pencari informasi akan terpenuhi informasi yang dicari,” katanya.

Gotri menambahkan, bahwa dengan optimalisasi sistem ini, nantinya profil kabupaten datanya dari kecamatan dan desa, kemudian diinput, sehingga menjadi profil kabupaten. Hal ini untuk mengantisipasi, apabila dari dinas yang mengambil data sampai ke desa, hasilnya tidak akan maksimal. 

Ia juga berharap, dengan adanya koordinasi yang baik antar kecamatan dan desa, implementasi Smart City di Kabupaten Temanggung dapat berjalan secara efektif dan berkelanjutan.

Selain Kepala Dinkominfo, rapat koordinasi diikuti oleh Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Dinkominfo, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinkominfo, dan 20 pengelola website kecamatan.

Acara koordinasi diakhiri dengan komitmen bersama, untuk terus berkolaborasi dan berbagi pengetahuan, guna mempercepat pengembangan sistem informasi Smart City di Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/Tik;Kmf;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top