Iklan Layanan Masyarakat

Puluhan Personil BPBD Temanggung Ikuti Jambore Relawan di Rembang

Jumat, 07 Okt 2022 08:16:14 464

Keterangan Gambar : Puluhan Personil BPBD Temanggung Ikuti Jambore Relawan di Rembang


Temanggung, MediaCenter - Puluhan relawan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mengikuti Jambore Relawan di Kabupaten Rembang. Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan menjalin silaturahmi antar relawan kebencanaan dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan Indonesia. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Toifur Hadi mengatakan, pihaknya menerjunkan 20 personil untuk berangkat ke Rembang. Ada banyak manfaat yang akan diperoleh dari jambore ini, sebab di sini menjadi ajang pertemuan para relawan kemanusiaan dari berbagai daerah. 

"Ini merupakan agenda dari BPBD Provinsi Jawa Tengah, dengan mengundang para relawan. Ini tidak hanya dari Jawa Tengah, relawan kebencanaan dari luar Jawa Tengah, tapi tempatnya memang di Jateng. Kita kirim 20 personil, baik dari BPBD maupun dari relawan," katanya dihubungi, Jumat (7/10/2022). 

Toifur mengatakan, rombongan dari BPBD Temanggung sudah berangkat sejak Rabu (5/10/2022), sedangkan acara akan berlangsung hingga Jumat (7/10/2022). Berbagai materi akan diberikan oleh panitia, sehingga diharapkan sekembalinya ke Temanggung akan membawa ilmu baru yang akan mendukung tugas sebagai relawan kebencanaan. 

"Agenda di Rembang ini ada simulasi kebencanaan, ada penanaman pohon mangrove di sekitar pantai, pembuatan tanggul, dan ada juga bakti sosial. Ini lokasinya di Pantai Karang Jahe, Kabupaten Rembang. Karena ini forum silaturahmi, maka kita sangat mengapresiasi sinergitasnya, dari unsur BPBD ke depan bisa lebih akrab. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peningkatan kapasitas para relawan, kenal semua relawan di Jawa Tengah," tandasnya.(MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top