Iklan Layanan Masyarakat

Progres Pembangunan Puskesmas Bulu Capai 70 Persen

Selasa, 07 Sep 2021 19:29:31 842

Keterangan Gambar : Kepala Puskesmas Bulu, Kabupaten Temanggung, Drg. Srikit Wardiyani.


Temanggung, Media Center - Dijelaskan oleh Kepala Puskesmas Bulu, Drg. Srikit Wardiyani, renovasi gedung Puskesmas Bulu dengan luas 900 meter persegi sudah mencapai 70 persen. 

“Pembangunan masih berlangsung dan semoga bisa selesai nanti pada Tanggal 19 November 2021,” ungkapnya, Selasa (7/9/2021) disela-sela peninjauan progres pekerjaan oleh Wakil Bupati Temanggung. 

Desain pembangunan Puskesmas Bulu disesuaikan dengan standar pembangunan Puskesmas dengan bentuk bangunan leter U yang dibagi menjadi dua zona, yaitu zona sehat dan zona sakit.

Dengan 50 orang karyawan dan tenaga medis, Puskesmas Bulu akan menyajikan pelayanan yang lebih tertata, karena akan diberikan jobdesk masing-masing di setiap zonanya.

Kepala Puskesmas Bulu berharap, pembangunan Puskesmas bisa cepat selesai dan mutunya juga terjamin, sehingga setelah nantinya selesai bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya di Kecamatan Bulu.

“Untuk saat ini Puskesmas Bulu ada rawat inap khusus persalinan 24 jam. Jadi memang untuk saat ini, registrasi di Puskesmas Bulu adalah rawat jalan. Kalau mau pindah ke rawat inap nanti tergantung dari registrasi yang baru, kalau mau memang dijadikan rawat inap,” pungkasnya. (MC TMG/cah;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top