Iklan Layanan Masyarakat

PPD Harus Sesuai Tema Nasional

Kamis, 09 Feb 2023 20:06:02 377

Keterangan Gambar : PPD Harus Sesuai Tema Nasional


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung menerima kunjungan tim verifikasi lapangan penilaian inovasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat kabupaten/kota Provinsi Jawa Tengah tahun 2023, Kamis (9/2/2023).

Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq sangat bersyukur, bahwasanya Kabupaten Temanggung merupakan salah satu dari 35 kabupaten yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta mendapatkan kesempatan untuk dilakukan penilaian PPD secara langsung.

Bupati berharap, agar semua proses pembangunan membuahkan hasil sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat, serta mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Harapannya tentu nanti penilaian PPD Provinsi Jawa Tengah kita bisa juara satu dan di nasional bisa kembali juara satu seperti tahun 2020 yang lalu," imbuhnya.

Yang dinilai dalam penilaian PPD, yaitu kesesuaian dengan tema secara nasional, yaitu pembangunan ekonomi yang eksklusif dan berkelanjutan, sehingga diturunkanlah beberapa kegiatan pembangunan di Pemkab Temanggung yang mempunyai efek ekonomi.

"Tetapi dalam penilaian ini kan juga ada unsur kebaruan, unsur inovasinya. Shibiru ini kan punya unsur inovasi yang sangat tinggi dan terbukti melibatkan masyarakat dalam jumlah besar dan mempunyai nilai ekonomi yang sangat bagus," ungkapnya.

Begitu pula dengan Sekolah Kopi Gemawang juga diunggulkan dalam penilaian PPD tahun 2023, karena adanya Sekolah Kopi Gemawang mempunyai dampak ekonomi yang luas pada masyarakat, meningkatkan angka penjualan kopi, serta dapat menyerap tenaga kerja.

"Dan unsur kebaruannya di sini, karena pemerintah bisa melaksanakan program secara inklusif, melibatkan banyak masyarakat untuk meningkatkan kehidupan ekonominya," pungkasnya. (MC TMG/Chy;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top