Iklan Layanan Masyarakat

Porprov XVI Jateng: Cabor Catur Temanggung di Perkuat Atlet Nasional

Minggu, 23 Jul 2023 09:06:58 390

Keterangan Gambar : Porprov XVI Jateng: Cabor Catur Temanggung di Perkuat Atlet Nasional


Temanggung, Media Center - Diperkuat atlet nasional, cabang olahraga catur Kabupaten Temanggung optimis bisa meraih medali emas di Porprov XVI Jawa Tengah 2023 yang digelar di Pati.

Adalah Farah Yumna Budiarti, peraih empat medali emas dan dua perak dalam cabang olahraga catur diajang bergensi ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

"Persiapan yang telah dilakukan adalah latihan intensif seminggu dua kali, namun setiap hari juga latihan rutin, tapi secara online. Pada ajang ini targetnya emas," katanya.

Ia mengatakan, pada ajang Porprov Jawa Tengah ini dirinya terjun di dua kelas, yakni kelas kilat dan cepat putri. 

"Untuk permainan catur kelas cepat itu permainan harus diselesaikan dalam waktu kurang dari 15 menit, sedangkan kelas kilat memiliki kontrol waktu 5 menit setiap pemain," katanya.

Pada ajang Porprov kali ini, cabang olahraga catur menerjunkan 9 atlet yang nantinya bertanding di kelas klasik, cepat, kilat, dan mix beregu.

Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika mengatakan, pada Porprov Jawa Tengah ini, atlet-atlet dari seluruh cabang olahraga dapat menorehkan prestasi. 

"Para atlet yang mengikuti ajang ini agar memiliki komitmen juara, bukan sekadar berpartisipasi dan benar-benar dapat menorehkan prestasi, untuk mengharumkan nama Temanggung," katanya.

Ia mengatakan, seluruh atlet yang berjumlah 116 ini merupakan atlet asli dari Temanggung. 

"Seluruh atlet yang ikut ajang Porprov ini atlet asli Temanggung, asli putra daerah. Mereka merupakan atlet-atlet binaan yang dilakukan di masing-masing cabang olahraga," tegasnya.

Perhelatan olahraga tingkat provinsi akan berlangsung selama enam hari, tanggal 5-11 Agustus 2023.  (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top