Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Sterilisasi Gereja Jelang Natal 2023

Senin, 25 Des 2023 12:20:01 189

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Sterilisasi Gereja Jelang Natal 2023


Temanggung, MediaCenter - Tim Kepolisian Resort (Polres) Temanggung, Jawa Tengah, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ary Sudrajat melakukan sterilisasi ke beberapa gereja menjelang perayaan Natal 2023.

"Kegiatan hari ini, Polres Temanggung berkoordinasi dengan pengurus gereja, intinya adalah kesiapan kita dalam mengamankan perayaan Natal di wilayah Kabupaten Temanggung," kata Kapolres, Sabtu (23/12/2023). 

Kapolres menyampaikan hal tersebut, saat melakukan sterilisasi di Gereja Santo Petrus dan Paulus di Kota Temanggung.

Berbekal metal detektor dan satu ekor anjing pelacak, petugas menyisir setiap sudut ruang gereja, termasuk ornamen-ornamen Natal yang dipasang di depan altar gereja.

Menurut Kapolres, sterilisasi ini sengaja digelar untuk mempersiapkan jalannya ibadah Natal.

"Kami berkoordinasi untuk mengamankan, dari mulai pelaksanaan hingga berakhirnya kegiatan pengamanan yang ada di gereja. Jadi kedatangan kami di sini berkoordinasi dengan pengurus gereja, kemudian mempersiapkan jemaat yang akan diamankan," terang AKBP Ary Sudrajat.

Hal tersebut, menurutnya sudah dimulai berlaku tadi malam, anggota kepolisian sudah melakukan pengamanan di setiap gereja yang ada di Kabupaten Temanggung.
 
Menurut Kapolres,  setiap gereja yang ada di Kabupaten Temanggung masing-masing diamankan oleh dua personel.

"Jadi pelaksanaan pengamanan gereja memang saya perintahkan kemarin, setiap gereja harus ada dua personel dalam rangka mensterilisasi pelaksanaan pengamanan ibadah Natal," tandas Kapolres Temanggung. (Fir;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top