Iklan Layanan Masyarakat

Polres Temanggung Lepas 13 Anggota Purnabakti dengan Upacara Pedang Pora

Selasa, 11 Jul 2023 07:53:01 360

Keterangan Gambar : Polres Temanggung Lepas 13 Anggota Purnabakti dengan Upacara Pedang Pora


Temanggung, MediaCenter – Polres Temanggung, Polda Jateng melepas 13 (tiga belas) personel Polda dan ASN yang memasuki masa purna tugas dengan cara menggelar upacara pedang pora serta diarak menggunakan bus, serta pengawalan. 

Kapolres Temanggung, AKBP Agus Puryadi dalam sambutannya mengatakan, upacara tradisi purnabakti merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri kepada anggota yang sudah memasuki masa pensiun.

“Kepada personel Polri dan ASN Polres Temanggung yang telah purna tugas, saya atas nama pribadi dan pimpinan Polri mengucapkan terimakasih kepada saudara atas peran, kinerja dan pengabdiannya selama berdinas di Polres Temanggung. Semoga tercatat sebagai amal ibadah dan berkah bagi pribadi dan keluarga,“ ucap Kapolres, Senin (10/7/2023) di Mapolres Temanggung.

Lebih lanjut, Kapolres mengucapkan selamat menjalani masa pensiun dan berdoa, semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur, serta rezeki yang lapang. Ia berharap, walaupun sudah purna tugas, para personel masih mau memberikan sumbangsih dan saran masukan untuk Polres Temanggung dan Polri pada umumnya.

“Walaupun sudah pensiun, saya mengharapkan sumbangsih dan sarannya, tidak lupa satu yang paling penting, yaitu jangan putus tali silaturahmi,“ pintanya.

Orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut juga memohon, walaupun sudah tidak aktif sebagai anggota Polri, para personel yang sudah purna tugas agar tetap menyebarkan kebaikan di masyarakat, pensiun bukan berarti selesai tugas, namun pengabdian kepada masyarakat sesuai keahlian masing-masing tetap bejalan.

“Semoga para purnawirawan selalu dapat menjadi tauladan dan contoh nyata dalam bermasyarakat, sehingga tetap mengangkat citra Polri dan menjadi pribadi yang baik,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang masih aktif semoga acara ini bisa menjadi motivasi dan teladan dalam berdinas mengemban tugas kepada masyarakat dan selalu meningkatkan kemampuan, serta ketrampilan diri dengan selalu belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

“Mari kita laksanakan tugas dengan penuh kesadaran, keikhlasan, serta dengan tekad untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, disertai sikap penuh rasa tanggungjawab untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,“ imbuhnya.

Sementara itu, Kabag SDM Kompol Setyabudi Waspada menambahkan, bahwa personel yang mengikuti upacara pelepasan purna tugas berjumlah 13 personel dan telah memasuki masa purna selama Kapolres AKBP Agus Puryadi menjabat yaitu periode April 2022 s/d Juli 2023.

“Kepada yang purna tugas selamat kembali ke masyarakat, semoga kita semua senantiasa diberikan petunjuk dan bimbingannya dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta semoga amal ibadah para purnawirawan dibalas dengan ganjaran setinggi-tingginya oleh Allah SWT,“ pungkasnya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top