Iklan Layanan Masyarakat

PKK Kabupaten Temannngung Droping Air Bersih
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 26 Agu 2019 33
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Temanggung melaksanakan sedekah Jum'at dengan memberikan bantuan droping air bersih di Desa Tlogo Pucang Kecamatan Kandangan Temanggung, Jum'at (23/8).

 

Menurut Denty Eka Widi Pratiwi selaku ketua TP-PKK Kabupaten Temanggung, kegiatan sedekah ini selalu dilaksanakan pada minggu ke tiga setiap bulan, ia berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, serta pemerintah dapat memikirkan untuk mencarikan sumber air agar dapat tersalurkan khususnya di Dusun Karang Tengah, Tlogo Pucang Kecamatan Kandangan.

 

"Kami berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, tentunya kita berharap kedepan upaya-upaya baik pemerintah, masyarakat dan semua elemen terkait dengan ketersediaan air, khususnya di Karang Tengah Tlogo Pucang ini bisa diupayakan, beberapa hal supaya sumber mata air itu betul-betul tersalurkan kepada warga penduduk", jelas Denty

 

Menurut Ika salah satu warga Karang Tengah Desa Tlogo Pucang, menjelaskan bahwa setiap musim kemarau warga harus mengambil air bersih dengan jarak 3 Kilo meter, ia menyebutkan dalam satu hari warga dan dirinya bisa mengambil air bersih sampai 3 kali dalam sehari, ia juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih ini.

 

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua", ungkap Ika. 

 

Menurut kepala desa Tlogo Pucang M Tohirin, Desanya tahun ini mendapatkan bantuan pipanisasi dari balai besar Yogyakarta untuk pengairan sumber air ke 3 dusun yaitu dusun Kedobokan, Karang Tengah dan Wonosari. 

 

"Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari balai besar Yogyakarta untuk 3 dusun yaitu dusun Kedobokan, Karang Tengah dan Wonosari, semoga tahun depan sudah tidak menerima droping air lagi", jelas Tohirin. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji, Editor: ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top