Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Ketua TP PKK Harap Adanya Inovasi Penanganan Stunting

Kamis, 23 Nov 2023 15:12:22 286

Keterangan Gambar : Pj. Ketua TP PKK Harap Adanya Inovasi Penanganan Stunting


Temanggung, MediaCenter - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung Indira Agung Prabowo bersama tim melaksanakan Monitoring Dapur Masak Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kamis (23/11/2023). Turut hadir, Ketua PIAD Kabupaten Temanggung Nana Yunianto.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Gandulan, Kecamatan Kaloran, Temanggung. Dalam kegiatan monitoring, tim monev mengecek secara langsung lokasi dapur masak PMT dan memastikan terdistribusinya makanan ke sasaran.

"Perkembangannya cukup baik, InshaAllah setelah pemberian ini, kami berharap warga masyarakat, terutama ibu-ibu yang memiliki balita memiliki pola hidup yang sehat, pola hidup yang lebih baik terkait mendidik anak," ungkapnya.

Indira menjelaskan, Desa Gandulan memiliki 46 sasaran yang harus diatasi. Kegiatan pemberian PMT yang berlangsung saat ini dilaksanakan selama 56 hari.

Indira bersama Satgas Stunting juga berkesempatan hadir di Kecamatan Kaloran, menemui Camat Kaloran, Kepala Desa-se Kecamatan Kaloran, Bidan, serta penggerak PKK Desa. Dalam sambutannya, Indira menyampaikan dibutuhkan inovasi dalam penanganan stunting.

"Monggo silakan kegiatan seperti apa yang akan diberikan untuk anak-anak terindikasi stunting, nanti diserahkan sepenuhnya kepada kecamatan dan kecamatan memberikan kebebasan kepada desa masing-masing untuk anak yang terindikasi stunting," tandasnya. (MC.TMG/adi;tfa;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top