Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Tinjau Kesiapan Beberapa Objek Wisata

Selasa, 09 Apr 2024 19:30:22 115

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Tinjau Kesiapan Beberapa Objek Wisata


Temanggung, Media Center - Penjabat Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo meninjau kesiapan beberapa objek wisata untuk menyambut libur Lebaran 2024. Kawasan Gunung Sumbing dan Sindoro, serta wahana air masih menjadi daya tarik kunjungan wisata.

"Dalam rangka memantau kesiapan menghadapi Lebaran nanti pasti terjadi peningkatan pengunjung, bagaimana antisipasi yang dilakukan oleh pengelola objek wisata," katanya di Temanggung, Senin (8/4/2024).

Sejumlah objek wisata yang dikunjungi, antara lain Pikatan Water Park, Sigandul View, dan Posong.

Ia menyampaikan, kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan objek wisata dalam menerima kunjungan wisatawan dan antisipasi agar tidak terjadi insiden di objek wisata tersebut.

Di Kabupaten Temanggung, lanjutnya, terdapat 25 objek wisata yang siap dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan, Pemkab menargetkan kunjungan itu sebanyak 60 ribu wisatawan.

"Oleh karena itu, di Lebaran nanti pengunjung akan berjubel, maka bagaimana kesiapan sarpras seperti apa, kedua sumber daya manusianya. Bagaimana nanti apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan, termasuk kesehatan, jika ada pengunjung yang sakit," imbuhnya. 

"Kita siapkan betul, apabila terjadi insiden juga bagaimana harus ditangani, dan sebagainya," tegasnya.

Pj. Bupati menjelasakan, puncak kunjungan wisatawan yang didominasi oleh wisatawan dalam negeri ini diperkirakan terjadi pada tanggal 13 dan 14 April, atau Lebaran ke empat. (MC.TMG/Fir;Tfa;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top