Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Temanggung Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024

Kamis, 29 Feb 2024 14:48:47 512

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Temanggung Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024


Jakarta, Media Center – Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo menerima penghargaan BAZNAS Award 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, atas prestasinya sebagai kepala daerah pendukung pengelolaan zakat terbaik. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua BAZNAS RI KH. Noor Ahmad di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024). 

Hary Agung menerima penghargaan tersebut, bersama 15 gubernur, 25 wali kota, dan secara keseluruhan ada 58 bupati se-Indonesia. Dari Jawa Tengah, selain Pj. Bupati Temanggung, ada Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana yang juga menerima penghargaan serupa. 

“Alhamdulillah, kita menerima penghargaan BAZNAS Award, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan peduli terhadap zakat, mudah-mudahan ke depan penerimaan zakat di Temanggung lebih baik lagi. Langkah kedepan, dukungan kepada BAZNAS ini harus kita tingkatkan, supaya target kita tahun 2024-2026 lebih dari Rp 9 miliar bisa tercapai,” kata Pj. Bupati. 

Ketua BAZNAS RI KH. Noor Ahmad mengatakan, terakhir BAZNAS mampu mengumpulkan sebanyak Rp 33 triliun dari para muzaki se-Indonesia, dan di tahun 2024 ditarget mendapatkan Rp 41 triliun. Bantuan dari BAZNAS saat ini telah bergerak semakin maju, hingga menyentuh sektor pendidikan, kesehatan, bahkan kemajuan ekonomi. Dari sini, sebanyak 450 ribu warga telah dientaskan dari garis kemiskinan dan kedepan akan digerakkan kampung-kampung ekonomi. 

“Kemajuan BAZNAS saat ini, karena didukung dan dibantu oleh para kepala daerah. Maka kami berikan apresiasi kepada gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar kepada BAZNAS,” ujar Ketua Baznas RI KH. Noor Ahmad. 

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qaumas menuturkan, jika capaian zakat saat ini sangat baik, sebab telah mendorong fasilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi. Kemenag sendiri melalui regulasi mendorong kemajuan BAZNAS semakin optimal. Pasalnya, melalui zakat berbagai aspek kehidupan bisa dibangun.

“BAZNAS Award telah menjadi bagian dari apresiasi bagi insan yang berprestasi. Mudah-mudahan BAZNAS Award Tahun 2024 tidak hanya menjadi sebuah rutinitas, melainkan juga momen berharga yang mendapatkan apresiasi dan motivasi bagi semua yang telah memberikan kontribusi pemberikan zakat, infak, sodakah untuk masyarakat,” tandasnya. (ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top