• https://pmb.unaki.ac.id/info-biaya/
  • https://pmb.unaki.ac.id/lokasi-unaki/
  • https://kebidanan.pkr.ac.id/dosen/xdemo/
  • https://jdih.selumakab.go.id/database/sdemo/
  • https://www.events.escp.eu/bandeaux/demo/
  • https://www.events.escp.eu/images-profil/1281/
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/assets/xdemo/index.html
  • https://wbs.tangerangselatankota.go.id/icon/bet-200/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/cache/qdemo/
  • https://ftk.itda.ac.id/writable/uploads/qgacor/
  • Slot Gacor
  • Pj. Bupati Temanggung Panen Melon Kualitas Premium di Bansari

    Pj. Bupati Temanggung Panen Melon Kualitas Premium di Bansari

    Selasa, 21 Nov 2023 15:04:41 460

    Keterangan Gambar : Pj. Bupati Temanggung Panen Melon Kualitas Premium di Bansari


    Temanggung, Media Center - Greenhouse Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Rahayu Makmur didatangi oleh pejabat Provinsi dan Kabupaten dalam rangka tasyakuran atas panen melon di Greenhouse Rahayu Makmur Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Senin (20/11/2023).

    Turut hadir Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah beserta jajarannya, Pj. Bupati Temanggung, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perkebunan, Camat Bansari dan jajarannya, serta pihak perbankan yang mensupport kegiatan Gapoktan Rahayu Makmur.

    Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo mengatakan, bahwa dengan pengembangan kawasan hortikuktura di Kawasan Bansari yang sudah ada tanaman cabai dan bawang, ternyata mempunyai potensi besar untuk tanaman melon. Pj. Bupati sangat yakin, bahwa potensi di Kabupaten Temanggung tidak hanya tembakau dan kopinya saja, akan tetapi sangat menjanjikan dengan tanaman hortikultura yang lain.

    Pj. Bupati menambahkan untuk seluruh petani, terutama petani milenial di Kabupaten Temanggung untuk terus semangat mengembangkan semua potensi yang ada dengan cara modern, serta dapat memanfaatkan teknologi yang ada, seperti pompa air otomatis atau pemasangan panel surya yang sudah diterapkan di Greenhouse Rahayu Makmur.

    “Sekali lagi, ini sangat menjanjikan sekali bagi seluruh petani. Coba pola pikirnya mulai dirubah, yang tadinya pola pikir yang tradisional menjadi modern seperti ini. Mungkin tidak hanya melon, bisa dikembangkan dengan komoditas yang lain,” pintanya.

    Ketua Gapoktan Rahayu Makmur, Hendi Nur Seto menjelaskan, melon yang ditanamnya berjenis Jepang dan Korea dengan kualitas premium. Dengan greenhouse berukuran 320 meter persegi bisa ditanami 1000 tanaman melon. Sementara itu, Gapoktan Rahayu Makmur mempunyai 19 greenhouse yang senantiasa memenuhi permintaan pasar melon, baik dalam, maupun luar kota.

    Melon yang dihasilkan mempunyai dua kualitas, baik melon jenis Jepang maupun Korea, yaitu kualitas A dan B. Melon dengan kualitas A sudah mempunyai pelangan khusus, yaitu untuk memenuhi pasaran super market di kota-kota besar.

    “Untuk panen sekarang sekitar 1 ton. Ada melon Jepang dan melon Korea. Satu buah melon Jepang beratnya sekitar 1 kilogram lebih, sedangkan yang Korea antara 300 sampai 800 gram,” imbuhnya. (MC.TMG/Chy;Ekp)

    Pencarian:

    Komentar:

    Top