Iklan Layanan Masyarakat

PJ. Bupati Temanggung Harapkan UMKM Selopampang Go Nasional

Senin, 07 Okt 2023 13:23:13 392

Keterangan Gambar : PJ. Bupati Temanggung Harapkan UMKM Selopampang Go Nasional


Temanggung, MediaCenter - Kecamatan Selopampang mengadakan Gelar Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Halaman Kecamatan Selopampang, Sabtu (7/10/2023). 

Acara yang dihadiri oleh Pj. Bupati Temanggung beserta Kepala Dinkopdag, Kepala Dinkominfo, Dinpermades, DPM, Dinbudpar, DKPPP, Bappeda, Camat Tlogomulyo, Kapolsek Tembarak, Danposramil Selopampang, Kapospol Selopampang, Kepala Desa se-Kecamatan Selopampang, Lembaga Desa, dan Kepala Puskesmas Selopampang, terlaksana dengan meriah. 

Selain meresmikan acara Gelar UMKM ini,  Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo juga menyerahkan hadiah lomba yel-yel yang dilaksanakan di hari pertama gelar UMKM.

“Kedepannya gelar UMKM ini akan terus menerus diadakan bergilir tiap kecamatan dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat. Dengan ekonomi yang bergerak ini, pemberdayaan ekonomi masyarakat Temanggung akan berjalan,” ungkapnya.

Pj. Bupati juga mengungkapkan, bahwa produk UMKM ini merupakan soko guru paling bawah, jadi perlu diwadahi dan perlu didukung. 

Salah satu contohnya, ada produk UMKM dari Selopampang yang sudah go nasional. Ini membuktikan, bahwa produk UMKM itu kualitasnya bagus, terbukti bisa terjual sampai luar kabupaten. 

Acara yang meriah ini tidak luput dari peran serta berbagai pihak, mulai dari desa, koperasi, bank, PPK lintas sektor kecamatan, dan lainnya. Seperti yang diungkapkan Camat Selopampang, Habib Jabbar dalam sambutannya. Tak lupa mengucapkan terimakasih kepada kader kesehatan.

“Terimakasih kepada kader kesehatan yang telah memberikan contoh baik, bahwa barang bekas tidak hanya terbuang menjadi sampah, tapi bisa dimanfaatkan berbagai macam salah satunya kostum yang sangat mewah," tuturnya. 

Dengan adanya UMKM ini diharapkan bisa menambah motivasi dan wawasan, sehingga produk-produk UMKM Kecamatan Selopampang bisa dipasarkan di luar Kecamatan Selopampang, dan luar Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/zie;tik;koes)

Pencarian:

Komentar:

Top