Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Temanggung Adakan Koordinasi dan Konsolidasi

Kamis, 28 Sep 2023 05:14:22 384

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Temanggung Adakan Koordinasi dan Konsolidasi


Temanggung, Media Center – Pj. Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo mengadakan rapat koordinasi dan konsolidasi bersama pejabat daerah, kepala dinas hingga Camat di ruang Loka Bhakti Praja, lingkungan perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (26/9/2023).

Pj. Bupati Temanggung yang akrab dipanggil Agung tersebut mengatakan, bahwa sebagai pegawai birokrasi harus bisa menggerakkan birokrasi dengan cara menjaga persatuan dan kekompakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat seoptimal mungkin.

“Ini sebenarnya tugas utama kita. Melindungi masyarakat, mengayomi masyarakat dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Agung juga meminta untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi dalam setiap kegiatan. Karena sesuai yang disampaikan Mendagri, bahwa sekarang ini adalah kesempatan emas di birokrasi. Selain itu, juga ditegaskan untuk menjaga netralitas ASN yang akan dipantau langsung olehnya.

Agung menambahkan, arahan dari Mendagri yaitu untuk mendorong kegiatan terkait pelaksanaan pembangunan, kesehatan dan sosial, salah satunya dengan menekan laju stunting di setiap daerah. Yang tidak kalah penting, ketika dilakukan evaluasi oleh Mendagri adalah kemiskinan ekstrem.

“Oleh karena itu, saya minta bantuan dari para Camat, saya minta data-data tentang kemiskinan by name by address. Saya akan kroscek betul data kemiskinan di Dinas Sosial. Karena ini penting sekali bagi kita, apakah data itu betul atau tidak. Karena ini tanggungjawab saya juga,” tegasnya.

Selain kesehatan dan kemiskinan, Agung juga meminta untuk meminta laporan perkembangan dari kegiatan pendidikan, sarpras pembangunan jalan, urusan perdagangan pasar, pembangunan daerah, urusan lingkungan hidup, penanaman modal, penanggulangan bencana, perizinan pemasangan baliho dan pedagang kaki lima. Dari kesemuanya itu, Agung meminta saran dan masukan, serta bantuannya agar semua kegiatan yang belum terealisasikan segera selesai dengan baik. (MC TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top