Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Sidak Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

Minggu, 07 Jan 2024 07:28:33 346

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Sidak Pelaksanaan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Hary Agung Prabowo beserta jajaran Forkopimda melakukan sidak dan peninjauan langsung ke tempat pelaksanaan sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 di Lapangan Tenis Indoor Kowangan Temanggung, Jum'at (5/1/2024). 

Setelah berkeliling dan meninjau langsung, Pj. Bupati mendapati beberapa surat suara yang tidak lolos pemilahan. Pj. Bupati juga menuturkan, bahwa hari pertama sortir dan lipat suara tidak mencapai target 8000 lipatan, namun di hari kedua, Kamis (4/1/2024) telah mampu melampaui target harian. 

"Ternyata memang satu kelompok itu paling tidak mendapat sekitar 8000 lipatan sehari. Jika target sehari 250.000 lipatan, 30 kelompok ini melipat sekitar 8000 lipatan. Hari pertama mungkin mereka perlu sosialisasi dan perlu mengenal cara melipat dan sebagainya. Saya yakin di hari ketiga ini pasti akan mencapai lebih dari 8000 lipatan," tutur Hary Agung Prabowo. 

Terkait kesiapan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung, Pj. Bupati mengungkapkan, bahwa semuanya sudah terkondisikan dengan baik. Tinggal menunggu surat suara DPRD Kabupaten yang belum masuk proses sortir dan lipat. 

Pj. Bupati berpesan kepada sejumlah 30 kelompok sortir dan lipat surat suara untuk selalu jeli dan kompak dalam menyelesaikan tugas. Pengawas juga diminta untuk terus mengawasi kerja dari tim sortir dan lipat agar sesuai dengan SOP dari KPU. 

"Pesan saya yang pertama, bahwa yang melakukan penyortiran itu benar-benar membutuhkan tenaga ekstra dan harus jeli. Kejelian mata ini yang diperhatikan, karena ada titik-titik di lembaran itu jadi masalah juga. Pengawas juga harus setiap saat melihat, karena apapun ini sangat penting kalau seandainya penyortiran itu nanti tidak sesuai dengan standar yang dilakukan oleh KPU," imbuhnya. 

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat menjelaskan, bahwa jajarannya telah andil dalam mengamankan tahapan-tahapan Pemilu 2024, salah satunya yakni melakukan pengamanan logistik di lokasi sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 selama  24 jam. 

"Dalam tahapan-tahapan Pemilu ini, seluruh material terkait logistik telah diamankan dengan pengawalan dari Polda yang pada saat perjalanannya sudah dilakukan pengawalan sampai di Temanggung. Kemudian saat sampai di tempat ini, kita juga melakukan pengamanan personel setiap hari kita libatkan dua orang yang melakukan pengecekan kegiatan agar bisa berjalan dengan aman selama 24 jam. Kami memastikan personel kami untuk setiap hari ada di sini, melakukan pengamanan dan memastikan, bahwa kelancaran logistik berjalan dengan baik," pungkasnya. (Nin;Adi;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top