Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Sampaikan Pesan Pembangunan dan Sinergitas dengan Seluruh Jajaran Kemenag

Jumat, 19 Jan 2024 10:07:21 166

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Sampaikan Pesan Pembangunan dan Sinergitas dengan Seluruh Jajaran Kemenag


Temanggung, MediaCenter - Kantor Kementerian Agama KabupatenTemanggung bersama Baznas Temanggung menggelar acara Pembinaan dan Pentasyarrufan Zakat bagi Guru Madrasah Non PNS dan PPNPN yang berlangsung pada Kamis (18/1/2024) siang di Graha Bhumi Phala Kabupaten Temanggung. 

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo bersama Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Samsul Hadi, menghadiri kegiatan tersebut. 

Pj. Bupati dalam sambutannya mengapresiasi lompatan-lompatan yang dilakukan oleh Baznas yang mampu berkolaborasi dengan jajaran Kemenag Kabupaten Temanggung. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang luar biasa. Ini lompatan yang luar biasa bagi Baznas. Kami dari Pemerintah Kabupaten Temanggung juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan perhatian kepada jajaran Kemenag Kabupaten Temanggung," ungkap Pj. Bupati. 

Diketahui, bahwa Tasyarruf Zakat disalurkan oleh Baznas Temanggung kepada sejumlah 700 Guru Madrasah Non PNS dan PPNPN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung. 

Pj. Bupati menitipkan pesan kepada seluruh penyuluh agama untuk bersinergi dan ikut menyukseskan program-program pembangunan nasional, yaitu gerak bersama dalam penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi di daerah. 

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad turut menanggapi pesan dari Pj. Bupati Hary Agung Prabowo terkait sinergitas dari jajaran Kantor Kemenag dalam menyukseskan penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, dan pengendalian inflasi daerah. 

"Kita sejak awal mendapatkan penugasan dari Presiden melalui Kemenag yang memiliki banyak pasukan, yakni para penyuluh agama yang berada di lapangan dan yang mendampingi stakeholder lain dari Pemda untuk melakukan upaya penurunan angka stunting," katanya. 

"Ini akan terus kita upayakan agar tumbuh menjadi anak yang sehat. Karena kalau generasi mudanya sehat, kita optimis meraih kejayaan di masa depan," tandas Kakanwil Kemenag Jateng. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top