Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Imbau Masyarakat Sigap dan Waspada Antisipasi Bencana

Minggu, 28 Jan 2024 13:32:20 169

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Imbau Masyarakat Sigap dan Waspada Antisipasi Bencana


Temanggung, Media Center - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo didampingi oleh Pj.
Ketua TP PKK Indira Agung Prabowo, dan Dandim 0706 Temanggung Letkol. Inf. Sriyono meninjau tanah longsor di Dusun Delen, Desa Tleter, Kecamatan Kaloran, Temanggung, Sabtu (27/01/2024).

Longsor yang mengakibatkan satu korban meninggal warga Dusun Delen tersebut terjadi pada Jum'at (26/1/2024) petang, setelah diguyur hujan disertai angin selama 3 jam mengakibatkan sebagian rumah yang dihuni 4 orang tersebut tertimbun material longsor.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo berpesan kepada masyarakat Temanggung, baik yang tinggal di wilayah pedesaan, maupun perkotaan, untuk siap siaga menghadapi musim hujan disertai dengan angin ribut dan longsor, agar ketika kejadian tersebut kepekaan untuk menyelamatkan, baik diri sendiri, maupun keluarga tergugah dan selamat.

"Saya sudah koordinasi, baik dengan BPBD, Tagana, Polri, TNI, agar standby. Ketika ada kejadian bisa gerak cepat menanganinya. Kita sudah koordinasi dengan DPUPR untuk jalan ini segera dikeruk material longsornya dengan alat berat, agar bisa lebih cepat selesai dan diperkirakan satu hari selesai," kata Pj. Bupati.

Pj. Bupati berharap, mudah-mudahan tidak banyak kendaraan roda empat yang lewat, karena jalan ini merupakan jalan penghubung antara Desa Getas dengan Desa Porot, sehingga bisa cepat tertangani dan terselesaikan, sementara untuk roda dua sudah dikondisikan bisa lewat.

"Saya mewakili Pemkab Temanggung ikut bela sungkawa atas meninggalnya salah satu warga Desa Tleter, mau gimana lagi sudah kejadian, kita tidak bisa antisipasi, karena longsor itu datangnya tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi. Atas kejadian ini, semoga warga yang tinggal di samping lereng-lereng tebing selalu waspada apabila terjadi hujan lebat dengan intensitas tinggi," tandasnya. (Tfa;Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top