Iklan Layanan Masyarakat

Pj. Bupati Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Hari Raya 1445 H

Selasa, 09 Apr 2024 07:22:14 91

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Hari Raya 1445 H


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung bersama dengan jajaran personel Polres dan Kodim melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka kegiatan Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H, bertempat di City Walk Alun-Alun Temanggung, Senin (9/4/2024) sore. 

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo hadir secara langsung, bersama dengan Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol. Inf. Sriyono, dan Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat. 

Apel Kesiapan Pengamanan Takbir Hari Raya Idul Fitri 1445 H diikuti oleh perwakilan personel dari 
Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Kodim 0706, serta Polres Temanggung. 

Komandan Kodim 0706, Letkol. Inf. Sriyono memberikan arahan kepada seluruh personel yang mengikuti apel untuk memastikan keselamatan dan keamanan diri dan juga masyarakat saat pelaksanaan takbir keliling. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tetap berhati-hati. 

"Pada sore hari ini, kita mengadakan apel bersama untuk memastikan kesiapan dalam rangka pengamanan malam takbiran. Tentunya ini akan berbeda, karena nanti banyak yang melaksanakan takbir keliling. Dalam pengamanan ini saya berpesan, tetap utamakan keselamatan dan keamanan kita masing-masing. Selain kita menjaga keamanan masyarakat yang melaksanakan takbiran, jangan lupa amankan diri kita masing-masing dan sampaikan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati," ungkapnya. 

Selanjutnya, Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat turut memberikan arahan untuk fokus pada pengamanan kegiatan pawai dan beberapa titik keramaian, khususnya mulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIB. 

"Malam hari ini, kita fokuskan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat yang diperkirakan ada beberapa titik simpul perkumpulan kegiatan masyarakat, seperti pawai obor dan fokus berada di Kranggan, serta tempat-tempat keramaian," tandas Kapolres. 

Dalam rangka pengamanan kegiatan takbir dilakukan pengalihan dan penutupan arus lalu-lintas, pengamanan pada titik-titik keramaian pukul 20.00 sampai dengan 23.00 WIB, seperti di sekitar Alun-Alun Kabupaten Temanggung dan beberapa titik keramaian lainnya. (Nin;Will;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top