Iklan Layanan Masyarakat

Pertegas Komitmen Keterbukaan Informasi Publik, Pemkab Temanggung Kumpulkan Admin PPID Pelaksana

Selasa, 27 Feb 2024 08:18:10 161

Keterangan Gambar : Pertegas Komitmen Keterbukaan Informasi Publik, Pemkab Temanggung Kumpulkan Admin PPID Pelaksana


Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melaksanakan Sosialisasi Ketentuan Cukai dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kepada admin website dan media sosial Perangkat Daerah bertempat di Jambu Klutuk Resort, Parakan, Senin (26/2/2024).

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Manda Kartiko, Siswanto selaku Pejabat Fungsional Kantor Bea Cukai Magelang dan diikuti oleh admin pengelola website dan media sosial Perangkat Daerah, Kecamatan, serta Kelurahan se-Kabupaten Temanggung. Acara sosialisasi tersebut merupakan kolaborasi Dinkominfo Temanggung bersama Kantor Bea Cukai Magelang.

Kepala Dinkominfo Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo menyampaikan, pentingnya pengelolaan website dan dashboard Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), kaitannya dengan nilai Keterbukaan Informasi Publik Pemkab Temanggung yang sudah mendapat kategori Informatif.

Gotri menyampaikan diinisiasinya kegiatan ini adalah sebagai bentuk support kepada PPID Pelaksana, agar kedepan Temanggung dapat mempertahankan status informatifnya.

"Kami selaku PPID Pemkab Temanggung harus mensupport PPID Pelaksana pada masing-masing dinas, badan, kecamatan, kelurahan, desa dan BUMD," jelasnya.

Pj. Bupati Temanggung dalam arahannya menyampaikan, bahwa sudah saatnya melakukan pergeseran mengikuti era digitalisasi.

"Kedepan, masyarakat rasa ingin tahunya lebih tinggi lagi. Oleh karena itu, ada keterbukaan informasi publik," tegas Pj. Bupati.

Pj. Bupati juga berharap terhadap partisipasi dan dukungan penuh dari admin PPID Pelaksana.

"Dukungan bapak, ibu, selaku admin ini sangat penting," tandasnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan, bahwa kedepan sebagai bentuk apresiasi terhadap Perangkat Daerah aktif akan diberikan reward, kemudian ada konsekuensi khusus bagi Perangkat Daerah yang tidak aktif dalam KIP, semua akan diberikan dalam kegiatan KIP Award Kabupaten Temanggung tahun ini. (adi;ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top