Iklan Layanan Masyarakat

Personil Polres Temanggung Jalani Tes Urine

Kamis, 08 Sep 2022 18:51:21 240

Keterangan Gambar : Personil Polres Temanggung Jalani Tes Urine


Temanggung, MediaCenter – Kepolisian Resort Temanggung melaksanakan pemeriksaan urin dari 48 anggotanya yang diambil secara acak untuk mengetahui pemakaian dan peredaran narkoba.

Propam dan Satresnarkoba ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan untuk diteliti keterkaitan pemakaian narkoba. Hasilnya langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran akan pentingnya petugas menjauhi narkoba.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan pemeriksaan dilakukan usai apel pagi dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya. 

"Kami cek urin anggota. Kami ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi narkoba," kata Kapolres usai pemeriksaan urin, Kamis (8/9/2022).

Ia mengatakan, Polres Temanggung berkomitmen untuk memberantas narkoba di Kabupaten Temanggung salah satu upaya mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Temanggung.

Kasat Resnarkoba AKP Bambang Sulistyo mengatakan, 48 anggota dicek urin secara acak dan sebelumnya tidak diberitahu, hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Temanggung dalam memberantas narkoba.

“Sehabis apel pagi kita lakukan tes urin secara acak kepada anggota dan tes urin tersebut tidak diberitahukan sebelumnya,” terangnya.

Ia mengatakan, pengecekan urin secara acak dan penegakan disiplin dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Dari 48 anggota yang dicek tersebut tidak diketemukan anggota yang positif menggunakan narkoba,” lanjutnya.

Kasi Propam Polres Temanggung AKP Tasari menyampaikan, bahwa tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Ia mengatakan, anggota Polres Temanggung agar tidak melakukan pelanggaran, baik itu pidana, disiplin, KKEP maupun tata tertib. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top