Iklan Layanan Masyarakat

PERSIAPAN TURNAMEN ESPORTS PIALA BUPATI TEMANGGUNG
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 21 Jun 2019 221
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Kamis (20/6/2019), Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung diwakili oleh tim Bidang Komunikasi yang di pimpin oleh Kasi Pemberdayaan Komunikasi dan Informasi Publik Kokok Adhi Wiratmoko menghadiri undangan Kepala Desa Joho dan panitia Esports Piala Bupati Temanggung yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. 
Berlangsung di kantor Desa Joho, Temanggung  pertemuan tersebut dilakukan guna membahas lebih lanjut mekanisme dan teknis terkait dengan turnamen Esports Piala Bupati Temanggung. Dalam pertemuan tersebut tim Dinkominfo melakukan diskusi dengan Kepala Desa Joho dan panitia penyelenggara. 
Turnamen Esports Piala Bupati tersebut nantinya akan melangsungkan perlombaan dari dua game yang sedang diminati oleh masyarakat saat ini, khususnya di Kabupaten Temanggung, DOTA 2 dan Mobile Legend merupakan game yang dipilih oleh panitia penyelenggara. Dalam turnamen tersebut panitia penyelenggara membuka kuota pendaftaran yang terdiri dari 128 tim untuk game Mobile Legend dan 64 tim untuk game DOTA 2.
Namun dalam pertemuan tersebut panitia penyelenggara menyampaikan tidak menutup kemungkinan untuk menambah kuota pendaftaran, sebab Esports Piala Bupati Temanggung ini membuka kesempatan tim dari luar kota Temanggung untuk ikut bergabung, khususnya wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
Bahkan panitia penyelenggara Esports Piala Bupati Temanggung dihubungi oleh panitia Esports dari luar daerah yang ingin berkolaborasi dan menyelenggarakan kompetisi semacam itu. Namun tawaran tersebut ditolak untuk saat ini namun panitia penyelenggara Esports Piala Bupati Temanggung tidak menutup diri untuk menerima pihak dari luar yang ingin belajar bersama dan sharing pengalaman dalam menyelenggarakan turnamen Esports.
“Peran Dinkominfo selain dalam pengurusan birokrasi, nantinya juga akan memberikan fasilitas jaringan internet yang mendukung dalam perlombaan. Mengingat kedua game tersebut membutuhkan jaringan internet yang stabil. Selain Esports Piala BupatiTemanggung ini juga diharapkan dapat memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh kabupaten Temanggung,” tutur Eko Kus Prasetyo salah satu Tim Dinkominfo dalam diskusi persiapan tersebut. 
(MC TMG / Penulis: Luna, Foto: Eknu, Editor:Ekape).

 

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top