Iklan Layanan Masyarakat

Perkuat Dasar Jurnalistik, Sekolah Kader KOPRI PMII Temanggung Undang Narasumber Kepala Dinkominfo

Senin, 14 Agu 2023 07:58:50 366

Keterangan Gambar : Perkuat Dasar Jurnalistik, Sekolah Kader KOPRI PMII Temanggung Undang Narasumber Kepala Dinkominfo


Temanggung, MediaCenter - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo menjadi narasumber pada kegiatan Sekolah Kader Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Temanggung yang dilaksanakan di Gedung PC Nahdlatul Ulama Temanggung, Sabtu (12/8/2023).

Dengan tema "Meningkatkan Kapasitas dan Memperkuat Militansi Kader KOPRI", kegiatan dilaksanakan selama 3 hari sejak Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinkominfo menyampaikan kepada para peserta, bahwa di era digital setiap orang bisa menjadi jurnalis, meskipun tidak berprofesi sebagai wartawan.
Melalui media sosial, setiap orang bisa membagikan konten, untuk itu diperlukan batasan-batasan berupa etika jurnalistik.

"Ada dua sisi perkembangan tenologi, sisi positif dan sisi negatif. Kalian sebagai kader KOPRI PMII bisa menggunakan media sosial sesuai tujuan organisasi," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan kepada para peserta untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Eko Kus Prasetyo, Pranata Kehumasan Dinkominfo menyampiakan materi tentang teknik penulisan berita dan publikasi. 

"Sampaikan pesan yang positif melalui media yang ada. Jika diperlukan, bisa dibentuk managerial pengelolaan media dengan tugas dan tupoksi yang jelas, sehingga informasi yang disampaikan bisa lebih terstruktur," imbuhnya. (sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top