Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Maulid Nabi, Yayasan Fadhlul Wasil Kaloran dan RSUD Temanggung Gelar Sunatan Massal

Senin, 10 Okt 2022 18:02:30 562

Keterangan Gambar : Peringati Maulid Nabi, Yayasan Fadhlul Wasil Kaloran dan RSUD Temanggung Gelar Sunatan Massal


Temanggung, MediaCenter - Meski ada sebagian anak yang ketakutan dan meringis kesakitan saat dikhitan, namun puluhan peserta sunatan massal yang diadakan oleh Yayasan Fadhlul Wasil Kaloran dan RSUD Temanggung di Balai Desa Kaloran, Minggu (9/10/2022) merasa sangat bahagia, karena bisa khitan yang telah lama mereka impikan.

“Sakitnya cuma sedikit, tapi sangat senang, karena sudah sunat, udah lama saya ingin sunat, tapi baru bisa sekarang,” kata salah satu peserta khitan, Chaizul.

Kegembiraan peserta sunat massal makin bertambah, saat mereka juga mendapatkan bingkisan dari panitia berupa tas sekolah dan uang saku. 

Ketua Panitia kegiatan, Ahmad Syarif Yahya menerangkan, sunatan massal ini diselenggarakan bekerja sama dengan RSUD Temanggung dan Pemdes Kaloran, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, kegiatan ini adalah kegiatan sosial rutin yang diagendakan tiap tahun oleh Yayasan Fadhlul Wasil.

“Kita sudah beberapa kali mengadakan khitan massal ini tujuannya adalah membantu anak-anak yang tidak mampu, khususnya yang ingin segera sunat,” terangnya.

Gus Yahya menambahkan, untuk tahun ini ada 63 peserta yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Kaloran dan beberapa kecamatan di Kabupaten Temanggung.

Sementara itu, Direktur RSUD Temanggung, Dr. Tetty Kurniawati menuturkan, sunat massal ini  merupakan salah satu bentuk kepedulian RSUD Temanggung kepada masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk pelayanan nyata langsung ke tengah-tengah masyarakat atau yang sering disebut progam rumah sakit tanpa dinding.

“Ini adalah kegiatan CSR rumah sakit, kita bersama tim melakukan kegiatan rumah sakit tanpa dinding atau kegiatan medis yang tidak dilakukan di rumah sakit,” terangnya.

Dalam sunat massal ini, Dr tetty menjelaskan menurunkan 30 tenaga medis yang terdiri dari dokter sebanyak 4 orang, perawat 18 orang, serta tenaga pendukung sebanyak 8 orang.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq yang membuka serta meninjau langsung kegiatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial sunatan massal, karena sangat membantu masyarakat kurang mampu, khususnya bagi warga yang ingin segera menyunatkan putranya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Fadhlul Wasil dan RSUD yang telah mengadakan kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini diteruskan setiap tahun,” harapnya. (MC.TMG/dn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top