Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Maulid Nabi, Kelurahan Purworejo Gelar Sholawat

Kamis, 28 Sep 2023 05:27:52 665

Keterangan Gambar : Peringati Maulid Nabi, Kelurahan Purworejo Gelar Sholawat


Temanggung, Media Center - Camat Temanggung Herman Santoso beserta Kapolsekta Temanggung AKP Sigit Dwi Setiawan menghadiri Purworejo Bersholawat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertema syiar dalam syair, syair-syair dalam syiar bersama Habib Alwi Ba'abud (Purworejo) yang bertempat di depan kantor Kelurahan Purworejo, Selasa (26/9/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, hadir Lurah Purworejo Samsiyah, perwakilan Forkompimcam, PPK, Panwascam, dan perangkat kelurahan. Babinsa, Babhinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan didukung oleh WKSBM (Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat), Lazisnu, Lumbung Amal dan Lumbung Lestari. 

Diikuti oleh 2000 jama'ah pecinta sholawat di Kelurahan Purworejo dan sekitarnya. Diawali tahlil oleh Gus Maimun Akhrom dan dilanjutkan mauidhotul hasanah Gus Ma'ruf Muzaka (Ungaran), diiringi grup Hadroh Wastabik.

Samsiyah mengungkapkan, bahwa Purworejo Bersholawat ini dalam rangka mewujudkan visi di Kelurahan Purworejo, yaitu menjalin sinergitas, membangun kekompakan dan bersatu untuk Kelurahan Purworejo yang lebih maju.

"Lima bulan lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu Pilpres dan Pilkada, Kelurahan Purworejo yang 99 persen beragama Islam mayoritas muslim, saya mengimbau jadilah pemilih yang cerdas, peserta pemilu yang cerdas, dan sebagai penyelenggara pemilu yang cerdas. Dengan menjalin sinergitas enam pilar yaitu Pemerintah, TNI, Polri, PPK, Panwascam, Babinsa/Babhinkamtibmas," katanya.

Selanjutnya disampaikan, bahwa bila ada beda pilihan, beda partai, tidak perlu diperdebatkan dan menjadikan permusuhan di kehidupan masyarakat. 

"Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini kita bisa mengambil suri tauladan, kita jaga bersama marwah kemuliaan sholawat ini. Kita jaga ketertiban, kita jaga kesopanan, hanya berharap syafa'at nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Herman Santoso dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi langkah-langkah model yang dilakukan di wilayah Kelurahan Purworejo, sinergitas kebersamaan dalam kegiatan positif.

"Banyak yang kita petik dari acara peringatan Maulid Nabi ini, tidak hanya berkah kebaikan. Namun juga berkah kebersamaan, utamanya kedepan masuk tahun politik kita harus saling menjaga sinergitas enam pilar bersama masyarakat. Sehingga terwujud masyarakat adem, ayem dalam menyambut Pemilu 2024, wujudkan masyarakat Kelurahan Purworejo yang adem, ayem, tentrem," pungkasnya.  (MC.TMG/Sty;Mus;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top