Iklan Layanan Masyarakat

Peringati Hari Ibu, TP PKK Jurang Adakan Jalan Sehat dan Aneka Lomba

Selasa, 19 Des 2023 07:16:52 297

Keterangan Gambar : Peringati Hari Ibu, TP PKK Jurang Adakan Jalan Sehat dan Aneka Lomba


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka Hari Ibu, yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, TP PKK Kelurahan Jurang, Kecamatan/Kabupaten Temanggung menggelar jalan sehat, Minggu (17/12/2023).

Jalan sehat diikuti ibu-ibu se-Kelurahan Jurang, memperebutkan hadiah utama 2 unit kompor gas dan sejumlah door prize menarik.

Ketua TP PKK Kelurahan Jurang, Ety Retno Palupi menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2023, selain kegiatan jalan sehat, juga diadakan senam. Jalan sehat menempuh jarak sekitar 3 km, dengan rute keliling wilayah Kelurahan Jurang. Start finish dari komplek balai kelurahan yang dilepas Lurah Jurang, Budi Darmawan. 

Seusai jalan sehat, dilanjutkan senam  dan aneka lomba  meliputi yel-yel, estafet sarung, cantel cething dan joged balon. Seluruh kegiatan dipusatkan di komplek balai kelurahan yang berlangsung lancar dan semarak.

Acara juga dihadiri Camat Temanggung, Herman Santoso yang sekaligus memberikan dukungan, sehingga kegiatan bertambah meriah.

"Momentum Hari Ibu, kita peringati secara sederhana, yakni jalan sehat, senam dan lomba-lomba. Tujuannya untuk silaturahmi para ibu rumah tangga yang tersebar di 8 RW," ujarnya, seraya menambahkan tema peringatan Hari Ibu 2023 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju".

Ia juga mengapresiasi diselenggarakannya rangkaian kegiatan peringatan Hari Ibu di Kelurahan Jurang, serta berharap, warga masyarakat, utamanya para kaum ibu terus berkiprah sesuai potensinya, agar semakin berdaya guna, dan berkontribusi untuk Indonesia supaya lebih maju.

"Oleh karena itu, melalui lembaga PKK, para pengurus dan anggota terus meningkatkan kompetensinya, sehingga berbagai program yang dijalankan, utamanya pemberdayaan perempuan berjalan optimal," imbuh Camat Temanggung, Herman Santoso. 

Lurah Jurang, Budi Darmawan menuturkan, pihaknya pada tahun 2023 mengalokasikan  anggaran untuk  peningkatan kapasitas perempuan. Program yang dilaksanakan, yaitu pelatihan menu olahan berbahan daging dan ikan, dipandu praktisi yang ahli di bidang kuliner.

Pelatihan diikuti 60 peserta, baik ibu rumah tangga, maupun remaja putri, bertujuan melatih ketrampilan memasak olahan berbasis daging dan ikan. 

"Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan mereka memiliki ketrampilan menu olahan daging dan ikan sebagai bekal membuka wira usaha untuk menambah penghasilan keluarga," tandasnya. (MC.TMG/Edy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top